Ini Strategi Hayom Kalahkan Chong Wei

Jumat, 02 Agustus 2013 – 19:23 WIB

jpnn.com - GUANGZHOU- Jalan Dionysius Hayom Rumbaka di Kejuaraan dunia 2013 sangat terjal. Di babak kedua, Hayom bakal ditantang peringkat pertama dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Bukan hal yang mudah bagi Hayom untuk memetik kemenangan.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, pebulutangkis asal Kulonprogo, DI Jogjakarta tersebut selalu keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Terbaru, Hayom dipaksa menelan pil pahit ketika kalah di semifinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu.

BACA JUGA: Pemain Dibekali Video Semua Lawan

Namun, bukan berarti Hayom tak memiliki peluang untuk memetik kemenangan. Manajer Timnas, Rexy Mainaky mengatakan, Hayom menunjukkan progress signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Termasuk di Indonesia Open lalu.

“Kalau mau menang lawan Chong Wei, Hayom harus langsung gigi lima sejak awal pertandingan. Kalau punya motivasi yang lebih, saya yakin Hayom pasti bisa memetik kemenangan,” ujar Rexy saat dimintai komentar.

BACA JUGA: BTN Panggil 30 Pemain Untuk Brunei Darussalam U-23

Hayom memang harus memiliki motivasi yang luar biasa besar. Sebab, Chong Wei juga mengusung ambisi tinggi di Kejuaraan Dunia tahun ini. Dia bertekad merebut gelar juara dunia pertama sepanjang karirnya.

Selama ini, meski selalu nangkring di posisi puncak dunia, Chong Wei belum sekalipun merebut gelar juara dunia. Pebulutangkis berusia 30 tahun tersebut selalu saja kalah dari jagoan Tiongkok, Lin Dan.

BACA JUGA: Perfoma Mercedes Kejutkan Schumacher

“Chong Wei tentu berambisi merebut gelar juara dunia pertamanya. Di Indonesia Open lalu, poinnya tidak jauh. Tapi, ketika itu, Hayom tidak siap dengan perubahan kecepatan Chong Wei. Sebagai pemain senior, Chong Wei bermain dengan pengalaman. Soal speed, dia sudah berkurang,” tegas Rexy. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Dekati Gelar Pertama Untuk Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler