Ini Strategi ISSI Raih Prestasi di Asian Games

Jumat, 06 Mei 2016 – 01:18 WIB
Asian Games. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - MALANG - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia berencana membangun pusat pelatihan terpadu. Hal itu agar atlet dari berbagai disiplin bisa berlatih di satu tempat.

Saat ini, pemusatan latihan nasional dilakukan terpisah-pisah. Pelatnas road bike dilakukan di Jogjakarta. Sedangkan pelatnas mountain bike dipusatkan di Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA: Bintang Inter Mulai Putus Asa

Mereka tengah bersiap menyambut Asian Games 2018. Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya terus berusaha memperbaiki organisasi setelah masalah internal yang menghantam.

“Salah satunya dengan membuka hubungan dengan federasi balap sepeda internasional, UCI. Sekarang, UCI sudah mulai membantu ISSI. Di dalam negeri, kami dibantu oleh Pak Denny (Gumulya) di Satlak Prima. Kami sudah ada di jalur yang benar. Semua ada aturannya dan kami tinggal mengikuti aturan yang ada,” kata Oktohari, Kamis (5/5).

BACA JUGA: JK Yakin Liverpool ke Final

Meski para atlet sedang dipersiapkan untuk Asian Games, Oktohari ingin mereka mempunyai ambisi yang lebih tinggi lagi.

“Target dari Satlak Prima sampai di Asian Games. Kalau saya tidak mau berhenti hanya di Asian Games. Kita harus bisa masuk Olimpiade 2020 di Jepang di nomor BMX, road, dan track. Pasti bisa! Jika (berlatih) serius, kalian pasti bisa,” kata Okto. (fin/jos/jpnn)

BACA JUGA: Demi Target, MU Tak Liburkan Pemain

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ranieri Minta Pemainnya Bertahan Minimal Satu Tahun Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler