Ini Strategi Perkemi NTT Tetap Tampil Jawara

Senin, 14 Maret 2016 – 09:19 WIB
Ketua Harian Perkemi NTT, Simpai Barnabas nDjurumana memantau langsung jalannya Pelatda Desentralisasi Perkemi NTT di Gedung KONI, Kupang, NTT. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Momentum Pra PON lalu, harus mampu dijaga oleh para kenshi-kenshi andalan NTT di PON nanti, dimana NTT berhasil tampil sebagai juara umum.

Penegasan ini disampaikan Ketua Harian Perkemi NTT, Simpai Barnabas nDjurumana di sela-sela kegiatannya memantau langsung jalannya Pelatda Desentralisasi Perkemi NTT di Gedung KONI, akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: Mantan Kiper Hebat Ini Ternyata Masih Bertaji Loh, Ini Buktinya...

“Kita menanamkan kepada anak-anak agar mereka jangan sampai menjadi orang-orang yang kehilangan momentum. Dan itu yang kita tanamkan lebih dahulu,” ungkapnya dilansir Timor Express (Grup JPNN).

Menurutnya, para kenshi telah mendapatkan momentum saat Pra PON lalu sebagai juara umum. Dan momentum ini tidak boleh hilang.

BACA JUGA: Dua Pemain Inti Chelsea Ini Jadi Incaran Serius PSG

“Karena itu, kita telah mempersiapkan mereka kembali lagi seperti bulan November tahun lalu, dan yang terutama yang kita genjot adalah fisik," paparnya.

Menurutnya, titik berat latihan fisik pada persiapan fisik, yakni fleksibilitas kelenturan otot, tulang dan syaraf, kekuatan otot dan tulang serta daya tahan otot dan daya tahan tulang. Kumudian  mobilitas dan koordinasi  gerakan tubuh mereka, dalam taktik dan strategi, yang juga menyangkut dengan kelincahan, serta kecepatan.

BACA JUGA: Lastori Pastikan Tampil Saat Kontra Tim Pra PON DKI

“Inilah yang kita genjot dalam persiapan fisik mereka,” katanya.(rum/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selain Punya Kualitas, Ini Kelebihan Lain Donnarumma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler