Ini Tiga Tim Pemenang Lomba Hackaton 2022 Jatim yang Digelar Sahabat Ganjar

Minggu, 26 Juni 2022 – 21:22 WIB
Kegiatan Hackathon 2022 dengan tema “Building and Empowering Indonesia”. Foto: dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, SURABAYA - Para sukarelawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar konsisten menggelar kegiatan-kegiatan positif yang sekaligus menjadi wadah dukungan masyarakat untuk Ganjar Pranowo.

Selain itu, demi membangun generasi yang mampu bersaing pada era globalisasi dan era digital 4.0, sukarelawan Sahabat Ganjar menghadirkan kegiatan yang mampu mewadahi inovasi dan kreativitas mahasiswa.

BACA JUGA: 2.000 Mak-Mak Berkumpul di Masjid Agung Maros dan Mendoakan Kebaikan Untuk Ganjar

Salah satunya melalui kegiatan Hackathon 2022 dengan tema “Building and Empowering Indonesia”. 

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan se-Jawa Timur selama dua hari di Kota Surabaya pada Minggu (26/6).

BACA JUGA: Ganjar Gandeng Komunitas Untuk Selesaikan Masalah Sampah

Dalam kegiatan Hackathon se-Jawa Timur ini, sukarelawan Sahabat Ganjar telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp. 22.500.000 disertai Macbook Pro untuk juara 1.

Kemudian disusul piala dan sertifikat untuk juara 2 dan 3 dalam kategorinya.

BACA JUGA: Fun Fest 2022, DPN Srikandi Ganjar Beri Beasiswa Bahasa Asing

Peserta yang mendaftar pada kegiatan ini tidak dipungut biaya. Pendaftaran kegiatan Hackathon bisa diakses melalui website Sahabat Ganjar.

Hackathon ini menghadirkan 14 tim yang terpilih untuk berkompetisi mempresentasikan ide dan prototipenya yang telah dirancang sebelumnya.

Dalam proses presentasi akan dinilai oleh dewan juri yang berpengalaman serta memilih produk mobile app terbaik karya tim mahasiswa yang berpartisipasi.

“Ini merupakan sesuatu yang baru dan luar biasa, sukarelawan Sahabat Ganjar telah memberi wadah serta mencetak para generasi muda untuk berinovatif dalam perkembangan aplikasi digital di Jawa Timur ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari perubahan yang baik dan luar biasa pada kesempatan kali ini," ujar Bayu Saputra,  salah satu juri dalam kegiatan Hackathon.

Terpilihlah sebagai juara satu pada Hackaton Jawa Timur Tahun 2022 ini yaitu tim Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan prototipe 'Circular Economy Super App untuk UMKM dan Rumah Tangga'.

Kemudian juara dua diraih tim Nyehaat.id dari Universitas Ciputra dengan prototipe 'Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan Sehat Berdasarkan Penyakit Pengguna yang Berbasis Android'.

Juara tiga jatuh pada tim BE YOUR STYLE dari Universitas Surabaya dengan prototipe “BESTYLE: One Stop Solutions Apps for Fashionista”.

“Ke depannya saya berharap program ini tetap dijalankan karena sangat bermanfaat. Saya berterima kasih sekali karena diberikan wadah untuk berekspresi secara kompetisi digital. Sukses terus Sahabat Ganjar dan Pak Ganjar!," ujar Nadya Arisni Putri, salah satu peserta juara dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Sahabat Ganjar akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif, membangun, inovatif serta berdampak baik pada masyarakat terkhusus generasi muda.

Para sukarelawan di Sahabat Ganjar melihat hal ini selaras dengan sikap dan program yang dibuat oleh Ganjar Pranowo, yaitu mendukung anak-anak muda untuk berperan dalam perubahan yang positif dan berdampak baik untuk masyarakat. (flo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler