Ini Upaya IKEA Indonesia untuk Ciptakan Kehidupan Lebih Baik

Senin, 06 September 2021 – 21:29 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh IKEA Indonesia. Foto: dokumen IKEA

jpnn.com, JAKARTA - IKEA Indonesia selalu berupaya untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang dengan memberikan berbagai kontribusi positif.

Mulai dari memajukan UMKM, menciptakan lingkungan berkelanjutan, melestarikan budaya nasional hingga mempromosikan produk lokal ke luar negeri.

BACA JUGA: Pakai Google Maps, IKEA Akan Berikan Diskon Berdasarkan Jarak Tempuh

"Kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut memberikan dampak positif bagi Indonesia melalui produk dan layanan yang kami berikan," ujar Country Marketing Manager IKEA Indonesia Dyah Fitrisally dalam keterangan tertulis, Senin (6/9).

Berikut program-program yang dilakukan IKEA untuk Indonesia:

BACA JUGA: IKEA Lebarkan Sayap ke Jakarta

Jual Produk Lokal ke Seluruh Dunia

Sekitar delapan persen produk buatan Indonesia telah berkontribusi di seluruh gerai IKEA. 

Deretan produk asli Indoesia mulai sofabed, bantal kursi, boneka hingga papan lukis berbahan kayu lunak dipasarkan IKEA ke seluruh dunia.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan, Ada Diskon Hingga 80 Persen di IKEA

Kompetisi Desain Batik

Penghargaan IKEA Indonesia terhadap batik diwujudkan dengan kebijakan perusahaan untuk menyediakan seragam batik untuk dipakai co-worker IKEA Indonesia tiap Jumat.

Selain itu, kompetisi mendesain pola batik dilakukan kembali. Mahasiswa dari berbagai universitas diundang untuk membuat desain pola batik yang mengusung budaya Indonesia.

Vaksinasi Covid-19 dan Blue Bag Project

IKEA Indonesia turut bergotong royong dalam #LangkahAmanBersama pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dengan melakukan vaksinasi kepada seluruh co-worker.

Inisiatif sosial lainnya adalah Blue Bag Project, program mendonasikan seluruh keuntungan dari penjualan tas biru FRAKTA untuk penanggulangan Covid-19.

Ciptakan Lingkungan Berkelanjutan

Upaya yang dilakukan antara lain, penggunaan material ramah lingkungan yang dapat digunakan dalam periode waktu yang cukup lama, pengelolaan limbah makanan yang konsisten dijalankan IKEA, hingga ragam inisiasi sosial. Selain itu, layanan dan operasional toko IKEA juga menggunakan teknologi hemat energi dan recycle water.

Dukung Pertumbuhan UMKM 

IKEA Indonesia memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan tempat pameran gratis yang dinamakan TERAS Indonesia. Melalui program ini, para pelaku UMKM dapat mempromosikan produk buatannya ke seluruh pelanggan yang datang ke toko IKEA.

Setiap UMKM terpilih tentunya telah melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh IKEA Indonesia dan pemerintah setempat. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler