Inilah 5 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat di Melbourne

Senin, 21 September 2015 – 11:53 WIB
Eureka Skydeck. Foto:eurekaskydeck

jpnn.com - VICTORIA memiliki budaya yang sangat beragam. Di sini terdapat beragam kesenian, kuliner, musik yang sayang sekali Anda lewatkan. Di sinilah rumah dari berbagai atraksi budaya, dan banyak tempat-tempat wisata menarik yang patut di kunjungi. 

Inilah 5 hal yang harus kamu lakukan di Melbourne:

BACA JUGA: Tips Menghilangkan Kecemasan

1. Eureka Skydeck

BACA JUGA: Nih..Pola Makan Tepat yang Bikin Tubuh Tetap Ketat

Jika Anda ingin mengetahui tata letak dan keindahan kota Melbourne dari ketinggian, berkunjunglah ke Eureka Skydeck yang berlokasi di Riverside Quay, Southbank, Melbourne. Eureka Skydeck menawarkan pengalaman melihat pemandangan Australia bagian selatan dari tempat tertinggi. Bagi Anda yang tidak takut ketinggian bisa mencoba pengalaman Skydeck 'The Edge" sebuah aktivitas dimana Anda dapat melihat pemandangan kota dalam sebuah kotak kaca. 

Di sini Anda juga diberikan pilihan tiket "sun and stars", sebuah tiket yang menyediakan 2 kegiatan skaligus, yaitu menikmati Melbourne pada siang dan malam. Pemandangan sunset dan bintang saat malam sangat sayang untuk dilewatkan. 

BACA JUGA: Ini Cara ERC Tepis Stigma Negatif tentang Kelompok Moge

 

 

 

2. The Shrine of Remembrance

The Shrine adalah salah satu bangunan bersejarah dengan arsitektur bergaya Eropa yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tempat ini menyuguhkan pemandangan terbaik bagi para pengunjung dengan tata letak bergaya Paris Melbourne. Berlokasi di daerah perbukitan, tepatnya di Kings Domain Parkland, St. Kilda Road, Melbourne Anda dapat melihat tempat terkenal di Melbourne, yaitu Kebun Raya dan Gedung Pemerintahan. The Shrine sangat mudah diakses dengan berjalan kaki dari City Circle Tram. Selain pemandangan yang indah, kuil merupakan salah satu lokasi utama untuk upacara ANZAC tahunan di Australia. Jangan lupa membawa topi jika berkunjung ke tempat ini.

3. Terbang dengan balon udara

Bagi Anda yang memiliki budget yang lebih untuk berwisata, tidak ada salahnya mencoba terbang mengelilingi Melbourne dengan balon udara. Waktu terbaik untuk menikmati balon udara adalah saat pagi, dimana Anda dapat melihat pemandangan kota Melbourne saat matahari mulai terbit. Anda juga dapat melihat landmark-landmark kota Melbourne seperti Melbourne Cricket Ground (MCG), Rod Laver Arena, Flemington Raceway, Albert Park Racetrack dari sudut pandang yang berbeda. Terbang dengan balon udara juga ditawarkan dengan rute diluar kota Melbourne. lembah Yarra adalah lokasi yang paling populer.

4. Melihat Gereja St. Paul's dan Flinder's Street Station

Gereja St Paul's berlokasi di Flinders and Swanson Streets, Melbourne CBD. Meskipun Melbourne terkenal sebagai kota metropolitan dan kehidupan mewahnya, namun Melbourne memiliki banyak arsitektur kuno yang unik dan mengesankan. Dua yang paling mengesankan adalah Gereja St. Paul's dan Flinders St Station. 

Gereja St Paul's dibangun dalam gaya Gothic yang khas, dibangun tepat diseberang jalan bersejarah Flinder's Street Station. Sementara itu Flinder's Street Station dikelilingi oleh berbagai toko, kedai kopi. Jika Anda ingin bersantai menikmati kopi, di sini adalah tempat yang tepat.

5. Mengunjungi Phillip Island

Pulau Philip adalah salah satu tujuan paling populer karena satu alasan: penguin nya. Dengan perjalanan ke Phillip Island, Anda akan dapat menonton ribuan anak pinguin membuat jalan mereka ke pantai setiap malam atau yang lebih dikenal denga Pinguin Parade. Selain itu di sini Anda juga dapat mengunjungi konservasi Koala, dimana Anda dapat meilhat dari dekat salah satu hewan ikonik Australia ini. Untuk mencapai Philip Island Anda membutuhkan waktu dua jam dengan berkendara dari Melbourne.

Nah, itu tadi 5 hal yang harus kamu lakukan saat memutuskan berwisata ke Melbourne. Untuk mencapai Melbourne sendiri Anda dapat memanfaatan tiket promo Jetstar dengan rute Jakarta - Melbourne yang bisa didapatkan di situs resmi Jetstar atau travel agen online terpercaya seperti Traveloka untuk pesan tiket promo Jetstar. (adv)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Jenis Bisnis yang Sering Jadi Kedok Prostitusi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler