Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih saat Perut Kosong

Senin, 06 Juli 2020 – 10:36 WIB
Ilustrasi minum air putih. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali hari Anda dengan kebiasaan sehat bisa dimulai dengan cara yang sederhana. Cukup dengan minum air putih.

Minum air putih saat perut kosong di pagi hari ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda loh.

BACA JUGA: 7 Hal ini Perlu Diperhatikan Saat Menjalani Terapi Minum Air Putih

Berikut ini manfaat minum air putih saat perut kosong, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (5/7).

1. Mempercepat Metabolisme

BACA JUGA: 7 Kiat Diet Dengan Minum Air Putih

Jika Anda melakukan diet, minum air putih saat perut kosong bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh hingga hampir 25 persen.Disarankan Anda minum setidaknya empat liter air per hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

BACA JUGA: 5 Penyakit Ini Bisa Diatasi dengan Minum Air Putih

Air putih diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Membiasakan minum air secara teratur saat perut kosong terbukti bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh karena bisa membantu tubuh melawan infeksi.

3. Membersihkan usus

Minum air putih pada saat perut kosong bisa membantu mengatur saluran pencernaan.

4. Menghilangkan Racun dari Tubuh

Setiap kali Anda buang air kecil, Anda mengeluarkan racun dalam bentuk cair. Semakin banyak Anda minum air, maka akan semakin sering Anda ke kamar mandi. Dengan cara ini, Anda membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh Anda.

5. Mencegah Migrain

Salah satu alasan utama orang sering menderita sakit kepala dan terserang migrain adalah karena kurangnya asupan air dalam tubuh.

Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala, dan minum air putih secara teratur, terutama pada saat perut kosong bisa membantu menghilangkan sakit kepala secara alami.

6. Menurunkan Berat Badan

Minum lebih banyak air saat melakukan diet bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat karena air tidak mengandung kalori sama sekali.

7. Membersihkan Kulit

Minum banyak air adalah cara termudah untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya. Noda atau bercak gelap biasanya disebabkan karena penumpukan racun dalam tubuh. Air bisa membantu menghilangkan racun yang tidak diinginkan ini dari tubuh.(fny/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler