Inilah Atlet NTT Peraih Medali

Sabtu, 08 Oktober 2016 – 08:58 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - KUPANG - Atlet binaan PPLD dari Cabang olahraga pencak Silat berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan 1st Brawijawa Open Cup Kelatnas Perisai Diri pada tanggal 28 september - 2 Oktober 2016 lalu.

Bertanding di Gelangang Samata Krita Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, atlet-atlet PPLD NTT berhasil mendulang dua medali, dua perak dan satu perunggu.

BACA JUGA: Waduuh!! Atep Akui Masih Ada Masalah Mental

Ofisial PPLD NTT, Roy Hamad kepada Timor Express (Jawa Group) menjelaskan medali emas PPLD NTT dalam Kejuaraan tersebut disumbangkan Onasi Kore Dima di Kelas A Putri setelah berhasil mengalahkan pesilat Yuniati Putri dari Undip Semarang. Satu emas lagi disumbangkan Ronaldo Neno yang turun pada Kelas E Putra seteah menundukkan I Kadek Bagus dari Bali United.

Sedangkan dua medali perak disumbangkan Leonsius Klau Taek di kelas B putra setelah difinal kalah dari Pesilat Muhajir Irfansyah dari Kabupaten Pasuruan dan Marten Kase di Kelas A putra remaja usai dikalahkan pesilat Ahmad najib dari Bali United.

BACA JUGA: Pelatih PBFC Berharap Kongres PSSI Bisa Bawa Perubahan

Sementara untuk satu medali perunggu, kata Roy, disumbangan Anisa Bahas yang turun bertanding di kelas C putri remaja usai dikalahkan Putu Suningsih dari Bali United di babak semifinal.

Menurut Roy, ajang ini sendiri merupakan try out bagi atlet PPLD NTT yang menurunkan 4 atlet. Selain Leonsius dan Onasis, PPLD NTT juga menurunkan  Frengky Unu dan sadrak Mooy. Namun Frengky dan Sadrak langsung tersingkir di babak penyisihan.(JPG/rum/fri/jpnn)

BACA JUGA: Ini Pasukan yang Dibawa Vietnam ke Sleman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dragan Lagi-Lagi Kecewa pada Wasit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler