Inilah Calon Pebalap Termuda Sepanjang Sejarah F1

Selasa, 16 Juli 2013 – 16:15 WIB
LONDON - Kerjasama antara tim Sauber dengan konsorsium asal Rusia bakal memunculkan sejarah besar. Sauber bakal menurunkan pebalap termuda sepanjang sejarah balapan Formula 1. Adalah Sergey Sirotkin yang bakal membukukan catatan tersebut.

Pebalap yang saat ini berusia 17 tahun tersebut bakal memecahkan rekor milik Jaime Alguersuari pada 2009 silam. Saat itu, Alguersuari menjadi pebalap termuda dengan usia 19 tahun ketika bergabung di tim Toro Rosso.

“Dalam kesempatan ini, program pengembangan juga akan dijalankan oleh Sergey Sirotkin. Kami menyiapkan Sirotkin untuk masuk tim ini pada musim 2014 mendatang,” demikian bunyi pernyataan resmi Sauber seperti dilansir situs resmi tim, Selasa (16/7).

Sirotkin bukanlah nama baru di balapan Formula. Meski tak membalap di Formula 1, Sirotkin sangat akrab dengan dunia tersebut. Saat ini, dia berjibaku di arena Formula Renault 3,5. Sebelumnya, dia juga pernah berjaya di Formula Abarth European Series.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah nasib dua pebalap Sauber untuk musim depan. Saat ini, Sauber diperkuat Nico Hulkenberg dan Esteban Gutierrez. Namun, performa dua pebalap tersebut sangatlah mengecewakan.

Hulkenberg hanya bisa nangkring di urutan ke-15 klasemen sementara. Sedangkan Gutierrez malah lebih parah. Dia terdampar di posisi buncit klasemen tanpa mendapatkan satupun angka sepanjang musim ini. (jos/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Prediksi Marquez Sangat Cepat di Laguna Seca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler