Inilah Calon Pengganti Cassilas

Selasa, 25 Desember 2012 – 11:36 WIB
TAK TERGANTIKAN; Real Madrid kesulitan menemukan pelapis kiper utama Iker Casillas. FOTO: Istimewa
IKER Casillas diprediksi tetap akan menjadi kiper utama Real Madrid. Real hanya membutuhkan pelapis karena Antonio Adan berencana pindah. Berikut beberapa nama yang masuk daftar calon deputi Casillas.

Kasper Schmeichel
Klub : Leicester City
Usia : 26 tahun
Main : 23 laga
Penyelamatan gawang : 78 kali

Tim Wiese
Klub : Hoffenheim
Usia : 31 tahun
Main : 8 laga
Penyelamatan gawang : 23 kali

Andres Fernandez
Klub : Osasuna
Usia : 25 tahun
Main : 17 laga
Penyelamatan gawang : 49 kali


Seperti diketahui keputusan entrenador Jose Mourinho mencadangkan Iker Casillas berakibat buruk. Real Madrid kalah dari Malaga 2-3 (22/12). Berbagai spekulasi pun bermunculan, termasuk keinginan Mourinho mendapat kiper baru.

Marca mengklaim, ditunjukkan Antonio Adan sebagai starter dan kemudian gagal membawa kemenangan, adalah bagian dari upaya Mourinho meyakinkan Real agar menggaet kiper baru. Pelapis yang memiliki kemampuan bagus dan punya jam terbang.

Sejak Jerzy Dudek pensiun pada 2011 lalu, Real tidak membeli pelapis buat Casillas. Mereka memaksakan Adan sebagai pelapis. Padahal, pengalamannya masih sangat kurang. Sehingga ketika Casillas absen berbahaya buat Real.

Pada awal musim ini, Mourinho telah meminta Real agar membelikan kiper baru untuk melapisi Casillas. Beberapa kiper didekati, tetapi tidak ada yang benar-benar serius mereka gaet. Akhirnya Adan kembali menjadi pelapis. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalak Harupat Jadi Alternatif Home

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler