Inilah Kapten Masa Depan Manchester United

Jumat, 23 Oktober 2015 – 23:04 WIB
Chris Smalling bikin Louis van Gaal terkesan dalam dua musim terakhir. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS – Manajer Manchester United Louis van Gaal yakin Chris Smalling ditakdirkan menjadi kapten masa depan United. 

Smalling merupakan salah satu dari nama pertama yang dimasukkan Van Gaal guna menghadapi Manchester City dalam derby Manchester di Old Trafford hari Minggu nanti. Manajer asal Belanda itu sangat terpukau dengan penampulan Smalling dan ia menyatakan telah menunjuk pemain 25 tahun itu saat Wayne Rooney dan Michael Carrick pensiun.

BACA JUGA: Jumlah Gol Penyerang Andalan Leicester Ini Kini Sama dengan Thomas Muller

“Wayne Rooney saat ini kapten kami jadi anda tidak perlu khawatir dan masih ada (wakil kapten) Michael Carrick. Namun ketika mereka pergi maka Chris Smalling bisa mengambil alih peran mereka, jadi saya mendorongnya ke dalam situasi tersebut,” kata Van Gaal seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Van Gaal tidak serta merta menyukai Smalling. Tahun lalu ia melabeli Smalling 'bodoh' karena penampilannya dalam Derby Manchester di Etihad Stadium. Pemain tim nasional Inggris itu mendapat kartu kuning pada menit ke-15 karena berupaya menghentikan Joe Hart menendang bola dari tangannya, dan delapan menit kemudian ia harus keluar lapangan karena pelanggaran yang tidak perlu terhadap James Milner. 

BACA JUGA: Pelatih Ini Tegaskan Tak Akan Jual Striker Andalannya

Namun Smalling meninggalkan kenangan buruk itu dan memantapkan dirinya dalam tim utama Van Gaal. Mantan bek tengah Fulham itu kemudian memainkan peran kunci dalam kemenangan United atas City, Liverpool, dan Totenham di musim semi yang sanggup mengamankan tempat Setan Merah di Liga Champions.(ray/jpnn)

BACA JUGA: Presiden Palermo Sarankan Dybala Tinggalkan Juventus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Di Trofeo Berlusconi, Tekanan Mihajlovic Makin Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler