Inilah Kekuatan dan Kelemahan Kedua Tim

Senin, 08 April 2013 – 19:45 WIB
MANCHESTER United tuan rumah dan telah menatap juara. Tapi, Manchester City menang telak 6-1 musim lalu di Old Traffor dan akan bermain nothing to lose. Siapa yang akan menang ? Berikut kekuatan (strengths) dan kelemahan (weaknesses) kedua tim.

MAN UNITED

Strengths
- RVP. Sir Alex Ferguson meyakini paceklik gol top scorer timnya (23 gol) itu bakal berakhir di derby Manchester
Streak Scoreless RVP
- Home Record. United tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di Premier League, dengan 16 di antaranya merupakan kemenangan.

Weaknesses
- Killer Instinct. Handicap Fergie Babes (sebutan untuk pemain United) adalah mereka tidak memiliki killer instinct atau naluri membunuh. Yakni, mencetak gol untuk mengakhiri permainan lawan.
- Tren Turun. Sejak tersingkir di Liga Champions, performa Nemanja Vidic angin-anginan. United terbilang beruntung masih bisa menang 1-0 atas Reading (16/3) dan Sunderland (30/3).
   

MAN CITY

Strengths
- Yaya Toure. Baru saja meneken kontrak baru (diikat City sampai 2017) sehingga bakal memiliki extra effort untuk bermain lebih baik.
- Grafik Naik. Performa Vincent Kompany tengah menanjak Lionel Messi masih tetap menjadi kreator utama dalam skema serangan Barca. Motivasi Messi juga tengah bagus seiring baru saja membukukan rekor selalu membobol gawang semua klub lawan di Primera Division. Di Liga Champions musim ini, Si Kutu mengemas tujuh gol dari delapan penampilannya (teknis).

Weaknesses
- Merugi di Away. City banyak membuang poin dalam laga away musim ini. Dari maksimal 45 poin, anak asuh Roberto Mancini meraup 26 angka atau kehilangan 19 angka.
- Joe Hart. Dianggap sebagai penyebab kekalahan dalam derby di Etihad karena tidak cermat dalam mengatur pagar betis. Performa kiper nomor satu Inggris itu juga tidak sebagus musim lalu. (dns/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Melawan Kiper Robot

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler