Inilah Komitmen Ahmad Ali untuk Petani, Ada Asuransi hingga Teknologi Rekayasa Cuaca

Rabu, 14 Agustus 2024 – 22:39 WIB
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali menghadiri acara deklarasi pasangan Beramal AA-AKA yang berlangsung di Lapangan Imanuel, Jl Prof Moh Yamin, Kelurahan Tatura, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, PALU - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali berjanji akan menyejahterakan petani lewat program asuransi apabila terpilih pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ahmad Ali dalam orasi politiknya pada acara deklarasi pasangan Beramal AA-AKA yang berlangsung di Lapangan Imanuel, Jl Prof Moh Yamin, Kelurahan Tatura, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Survei Pilkada Sulteng 2024, Nama Ahmad Ali Unggul dengan Elektabilitas Tertinggi

“Petani haruslah sejahtera kalau kemudian kami ingin menyejahterakan petani maka pemerintah harus hadir, pemerintah harus mampu memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani,” ujar Ahmad Ali dalam keterangannya, Rabu (14/8).

Ahmad Ali menambahkan pemerintah harus mampu memastikan ketersediaan benih berkualitas bagi para petani dan mampu menghadirkan teknologi pertanian modern.

BACA JUGA: Boyamin MAKI Tak Pernah Sebut Ahmad Ali Terlibat Korupsi di Kementan

“Ketika unsur ini terpenuhi, maka insyaallah petani akan mampu berproduksi jauh lebih baik dari hari ini,” ucap Ahmad Ali.

Ahmad Ali menyadari permasalahan petani bukan hanya pada ketersediaan benih dan pupuk yang memadai. Cuaca juga berperan penting dalam proses kerja-kerja petani.

BACA JUGA: Sukarelawan Banuata Deklarasi Dukung ke Ahmad Ali Maju Pilkada Sulteng

“Untuk itu ke depan, kami menyadari apa kekurangan pemerintah kita hari ini, kami menyadari apa yang belum mampu kami lakukan hari ini yaitu kami belum memiliki teknologi yang bisa merekayasa cuaca dan memprediksi cuaca,” tutur Ahmad Ali.

Oleh karena itu, Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri merencanakan bakal membuat program Asuransi Petani jika kelak mereka terpilih menjadi pemimpin di Sulawesi Tengah.

“Karena faktor cuaca seringkali berpotensi terjadi kegagalan panen, maka dari itu pasangan Beramal akan meluncurkan program yang namanya Asuransi Petani, sehingga petani tidak akan dihantui lagi oleh gagal panen,” ujar Ahmad Ali.

Asuransi Pertanian, menurut dia, bakal menjadi bukti kehadiran pemerintah dalam memberikan jaminan terhadap semua lahan-lahan pertanian yang ada di Sulawesi Tengah.

Ke depannya Ahmad Ali juga akan memastikan para tengkulak dan pedagang nakal tidak akan bisa memonopoli harga komoditas pertanian. Dengan begitu, mendapatkan harga yang pantas untuk tiap hasil panennya.

“Kami tidak ingin petani dianggap sebagai profesi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja, kami ingin masyarakat melihat bahwa petani adalah profesi yang menjanjikan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia,” tutup Ahmad Ali. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sepakat dengan Ahmad Ali, Uni Irma: Sudirman Said Tidak Paham Strategi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler