Inilah Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 16 Juli 2016 – 16:40 WIB
ILUSTRASI. FOTO: laman Ehow

jpnn.com - Berat badan ideal pasti selalu menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan efek baik pada penampilan, memiliki berat badan yang ideal juga menjadi satu faktor kesehatan yang baik.

Tapi memiliki berat badan ideal tidak bisa selalu didapatkan dengan mudah bagi setiap orang. Terlebih bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan dan berpotensi obesitas.

BACA JUGA: Ini Posisi Bercinta Paling Ampuh Untuk A One Night Stand

Memiliki berat badan ideal akan membutuhkan sebuah perjuangan yang menuntut kedisiplinan. Jika sudah terlanjur mengalami obesitas, menurunkan berat badan menjadi tantangan besar.

Pemilihan makanan yang tepat secara efektif bisa membantu menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan yang bagus untuk dikonsumsi jika anda sedang ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Perempuan Lebih Rentan Terhadap Masalah Kesehatan Mental, Begini Penjelasannya

Makanan-makanan ini tidak hanya memiliki segudang nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, namun juga efektif membuat tubuh menjadi langsing.

Apa saja makanan tersebut? Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Ehow, Rabu (13/7).

BACA JUGA: Line Up Belum Diumumkan, Tiket Early Bird Ultra Beach Bali Ludes

1. Alpukat

Alpukat mengandung banyak serat dan karbohidrat yang memperlambat pencernaan dan membuat kadar gula darah Anda stabil. Dan asam sehat tak jenuh tunggal lemak atau MUFAs, telah ditunjukkan dalam studi hewan membantu kehilangan lemak.

2. Kacang-kacangan

Lentil adalah salah satu dari beberapa makanan yang yang kaya akan protein dan serat (lebih dari 15 gram masing-masing per porsi). Itu bagus untuk menurunkan berat badan, karena kedua protein dan serat meningkatkan rasa kenyang.

3. Dada kalkun

Menambahkan dada kalkun tanpa kulit sebenarnya baik untuk diet Anda karena mereka lebih tinggi di protein dari dada ayam, 26 gram berbanding 16 gram. Yang memberikan Anda keuntungan penurunan berat badan, karena Anda membakar hingga 10 kali kalori lebih banyak.

4. Biji chia

Biji chia sangat baik untuk menurunkan berat badan, berkat serat dan kalsium yang terkandung dalam mereka.

5. Bayam

Setiap cangkir bayam mentah menawarkan setengah vitamin A yang meningkatkan kekebalan yang Anda butuhkan setiap hari dan juga mereka kaya akan serat yang akan membuat Anda kenyang.

6. Timun

Mentimun tidak hanya rendah kalori tetapi juga mengandung lebih dari 95 persen air. Itu bagus untuk menurunkan berat badan karena makanan kaya air memiliki kepadatan energi yang rendah. Belum lagi bahwa air membuat kulit Anda bersinar.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wahai Para Lelaki, Ini Alasan Wanitamu Selingkuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler