Inilah Pembelian Pertama Dortmund

Selasa, 28 Mei 2013 – 18:10 WIB
DORTMUND - Borussia Dortmund kehilangan playmaker andalan Mario Gotze. Dortmund juga terancam kehilangan striker Robert Lewandowski yang dikabarkan akan menyusul Gotze ke Bayern Muenchen.

Meski kehilangan pemain di lini serang, Dortmund malah tak menambah pemain di sector tengah ke depan. Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund malah memperkuat lini belakangnya. Itu bisa terlihat dari pembelian pertama yang mereka lakukan.

Dortmund mengkonfirmasi pembelian bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos untuk durasi lima tahun ke depan. Pemain berusia 24 tahun tersebut dibeli dari Werder Bremen dengan biaya yang dirahasiakan.

“Kami sangat senang karena Papastathopoulos memutuskan untuk membela Dortmund. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang. Dia benar-benar pemain yang bertalenta,” terang direktur olahraga Dortmund Michael Zorc seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (28/5).

Papastathopoulos merupakan produk akademi AEK Athens. Dia pernah membela Niki Volos, Genoa maupun AC Milan. Namun, pada 2011 lalu, Papastathopoulos memutuskan hijrah ke Bremen. Di Bremen, Papastathopoulos sudah menjalani 59 pertandingan dengan turut menyumbangkan dua gol.

Kedatangan Papastathopoulos berbarengan dengan kepergian bek tengah Felipe Santana. Pemain asal Brazil tersebut memutuskan hijrah ke Schalke.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada fans, pemain dan semua pihak di klub ini. Sangat berat untuk meninggalkan Dortmund. Saya perlu bermain secara regular untuk bisa masuk Timnas,” tegas Santana. (jos/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Panas, Madrid Ingin Gaet Messi dari Barca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler