Inilah Pemeran Aladdin dan Jasmine, Serasi Banget..

Minggu, 13 Agustus 2017 – 08:10 WIB
Naomi Scott dan Mena Massoud. Foto: TooFab

jpnn.com - DISNEY sedang menyiapkan beberapa judul film live action baru.

Mulai Dumbo, Lion King, Mulan, sampai Aladdin. Semua layak ditunggu mengingat masing-masing punya reputasi bagus.

BACA JUGA: Aktor Belanda Perankan Musuh Aladdin

Namun, yang paling hangat diperbincangkan adalah Aladdin. Film yang punya latar tempat Timur Tengah itu kini masuk tahap produksi.

Satu demi satu pemain diumumkan. Sutradara Guy Ritchie dan casting director Randi Hiller membutuhkan waktu 4,5 bulan untuk menemukan pemeran utama.

Tak tanggung-tanggung, mereka menggelar open casting berskala global, mulai Inggris sampai Mesir, hingga Uni Emirat Arab dan India.

Tim casting menghindari cast serupa Prince Persia. Film itu, meski berlatar Timur Tengah, semua pemainnya berkulit putih.

Bintang utamanya adalah Jake Gyllenhaal (Dastan) dan Gemma Arterton (Tamina).

Sekitar dua ribu aktor dan aktris lintas negara memperebutkan peran Aladdin dan Jasmine, putri kerajaan yang menjadi kekasihnya. Syaratnya tidak cuma cantik atau tampan.

''Kami ingin cast yang merupakan keturunan Timur Tengah, berusia 20 tahunan, dan bisa berakting sekaligus menyanyi,'' papar perwakilan studio sebagaimana dikutip Entertainment Weekly.

Syarat-syarat tersebut ternyata sulit dipenuhi. Proses casting molor dari estimasi dua atau tiga bulan.

Menurut salah seorang talent agent, hampir tiap dua minggu sekali, ada panggilan untuk reading dan tes.

''Proses tesnya termasuk yang terkacau yang pernah kami ikuti,'' papar salah satu agensi yang aktornya mengikuti tes itu.

Hingga pada hari kedua D23 Expo di Anaheim pada 15 Juli lalu, Disney mengumumkan cast utama Aladdin.

Mena Massoud memerankan Aladdin, Naomi Scott sebagai Jasmine, dan Will Smith sebagai Genie.

Penunjukan Smith terbilang tidak terlalu mengejutkan. Sejak April lalu, aktor Men in Black itu memang mendapat tawaran dari raksasa dunia hiburan tersebut.

Sementara itu, Massoud, di luar dugaan, mampu mengalahkan kandidat favorit fans seperti Dev Patel dan bintang Rouge One: A Star Wars Story Riz Ahmed.

Naomi Scott, yang dikenal sebagai pemeran Kimberly si Ranger Pink dalam Power Rangers, bakal memerankan Jasmine.

Pekan lalu, Disney juga mengumumkan dua nama baru. Yakni, Marwan Kenzari yang didapuk sebagai Jafar dan tambahan tokoh baru Mara, Nasim Pedrad.

Pilihan cast sempat memicu kontroversi. Terutama terkait pemilihan Scott.

"Dia itu aktris (keturunan) India, bukan Timur Tengah. Kenapa bisa terpilih?'' protes beberapa fans.

Namun, tidak sedikit pula yang memberikan pembelaan dengan menyatakan bahwa putri Kerajaan Agrabah itu seorang India.

Protes serupa meluncur buat Smith. Banyak yang beranggapan bahwa Smith tidak bakal mampu menyaingi mendiang Robin Williams, pengisi suara Genie di film versi orisinal yang rilis 1992.

Komentar-komentar pedas pun memenuhi kolom komentar Instagram Ritchie.

Aladdin bakal mempertahankan format musikalnya. Film yang diangkat dari kisah 1.001 Malam itu termasuk film animasi yang laris dibuat versi Broadway.

Bahkan, karena musiknya, film tersebut menang dua Oscar 1993 untuk kategori Best Original Music Score (Alen Menken) dan Best Original Song (A Whole New World).

Menken juga diminta kembali di proyek live action tersebut.

''Untuk lagu baru di proyek live action Aladdin, penulis liriknya adalah para talenta muda menakjubkan yang memenangkan Oscar dan Tony tahun ini, Benj Pasek dan Justin Paul,'' ungkapnya.

Pasek dan Paul adalah pemenang Oscar tahun ini kategori Best Original Song untuk OST La La Land, City of Stars.

Sementara itu, naskah Aladdin ditulis John August, dengan penyesuaian oleh penulis skenario Game of Thrones Vanessa Taylor.

Sayangnya, Disney belum mengumumkan jadwal rilis. Sembari menunggu, tak ada salahnya bernostalgia mengingat manisnya kisah Aladdin dan Jasmine dengan bersenandung, I can show you the world, Shining, shimmering, splendid, Tell me, princess, now when did, You last let your heart decide?... (fam/c17/ayi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler