Inilah Selebritas Dunia yang Ikut Berpuasa Ramadan

Sabtu, 25 April 2020 – 07:13 WIB
(Ki-ka) Kolase Halima Aden, Mahershala Ali, dan Yuna. Foto: Antara/instagram

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah selebritas dunia turut menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Mulai dari penyanyi Malaysia Yuna, supermodel Halima Aden, hingga aktor pemenang piala Oscar Mahershala Ali.

Seperti apa sih, figur hiburan dunia menjalani berpuasa selama bulan Ramadhan? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Mualaf, 3 Artis Ini Jalani Puasa Ramadan Pertama

Yuna

Penyanyi asal Malaysia, Yuna, mengaku senang dapat berpuasa bersama keluarganya di kampung halaman, setelah tahun-tahun yang sibuk bagi penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Usher, Owl City, hingga Jay Park itu.

BACA JUGA: Ucie Sucita Perbanyak Ibadah di Rumah Selama Ramadan

"Jadi alhamdulillah - agak gila bahwa dalam 'kegilaan' ini, kami kembali ke rumah untuk menyambut Ramadhan dengan orang tua saya," ujarnya.

Mahershala Ali

BACA JUGA: Hotman Paris: Teman-teman Saya Para Santri dan Kiai, Ayo Sahur!

Aktor film "Moonlight" (2016) dan "Green Book" (2018), Mahershala Ali, menjadi mualaf pada 2000. Peraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik Academy Awards, telah secara terbuka mendiskusikan perasaannya tentang menjadi seorang Muslim di Amerika.

Diia berpendapat bahwa topi beanie yang dia kenakan pada Academy Awards 2019 adalah topi tradisional Jinnah.

Halima Aden

Model berhijab pertama yang masuk ke IMG dan tampil gemilang di banyak runway internasional, Halima Aden, juga membagikan pesan mengenai Ramadhan di akun Instagram-nya.

"Ramadhan Mubarak teman dan keluargaku yang cantik ? #ramadan2020," tulisnya pada Jumat.

DJ Khaled

DJ Amerika-Palestina berbagi pesan 'Ramadan Mubarak' dan merilis video di mana ia memainkan azan kepada putranya dan mengungkapkan bahwa dia berdoa dan membaca Al-Quran setiap hari.

DJ Khaled mengatakan ia berpuasa ketika sedang berada dalam tur sekali pun. Namun, ia juga tak mengelak beberapa kali harus tumbang karena dehidrasi ketika melakukan pertunjukan.

"Saya akan jujur, pada Ramadan, saya akan berpuasa, dan kemudian saya mengalami dehidrasi dan harus pergi ke rumah sakit, karena saya bekerja sangat keras. Saya berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi keyakinan dan betapa indahnya tujuan kita," kata pembuat tembang "Wild Thoughts" itu, dikutip dari Harpers Bazaar Arabia. 

Iman

Model cantik Iman turut membagikan pesan Ramadan untuk penggemarnya melalui unggahan di akun Instagram miliknya.

"Semoga semangat Ramadhan mengangkat semangat kita dan membawa kita ke kedamaian, kesehatan & harmoni. #Ramadhan," tulis Iman.

Perempuan yang lahir di Somalia telah berbicara di masa lalu tentang imannya sebagai Muslim hingga kesulitan untuk menyatukan karir modelingnya dengan agamanya.

Mohamed Hadid

Ayah dari Gigi dan Bella Hadid, Mohamed Hadid, merupakan seorang Palestina dan Muslim yang taat.

Ia menyatakan bahwa ia berpuasa selama Ramadan. Dia juga menanamkan tradisi dan pemahaman Islam kepada anak-anaknya.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler