Inilah Tiga Kata Kunci Terpopuler 2015 di Google

Rabu, 16 Desember 2015 – 18:31 WIB
Head of Consumer & YouTube Communications Google Indonesia, Putri Silalahi (paling kiri) saat konpres Years in Search 2015 di Jakarta, Rabu (16/12). Foto: Fadila Albira/Jawapos.com

jpnn.com - JAKARTA - Google mengumumkan secara serentak di 70 negara mengenai kata kunci (keyword) terpopuler sepanjang 2015. Kata kunci dipilah dalam 10 kategori.

Antara lain; Penelusuran Terpopuler, Peristiwa Nasional, Peristiwa Internasional, Tokoh, Selebriti, Apa itu..., Resep, Film Indonesia 2015, Gadget, dan Game.

BACA JUGA: Lihat Nih, Panser "Badak" Buatan Pindad Siap Tempur

Khusus di Indonesia, situs pencarian itu menambah kategori baru untuk tahun ini, yaitu Meme, Mode & Kecantikan, serta Bagaimana Cara.

Head of Consumer & YouTube Communications Google Indonesia, Putri Silalahi mengatakan, laporan yang bertajuk "Years in Search" tersebut didasarkan pada penelusuran dengan trafik tertinggi yang terjadi pada periode tertentu.

BACA JUGA: Layanan 4G Diperluas Sampau ke 31 Negara

''Masyarakat Indonesia ini sangat luar biasa rasa ingin tahunya. Ketika ada suatu peristiwa ‎terjadi, mereka langsung searching (melakukan pencarian),'' kata Putri, saat konferensi pers Years in Search 2015 di Jakarta, Rabu (16/12).

"Contohnya, ketika Almarhum Olga Syahputra meninggal, itu trafik dengan kata Olga langsung naik, kemudian lanjut lagi penyebab meninggalnya Olga karena Meningitis, mereka cari tuh Meningitis itu apa. Jadi berlanjut terus," ‎tambahnya.

BACA JUGA: ZTE Blade A711 Ada di Lazada Mulai 10 Desember

Nah, untuk penelusuran terpopuler, Batu Akik rupanya menyita banyak perhatian masyarakat di tanah air.

Terbukti, ‎fenomena tersebut menduduki peringkat pertama terpopuler di situs pencarian Google. Sementara di urutan kedua ada Go-Jek dan disusul Kue Cubit.‎ (fab/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ngobrol 16 Jam pakai ZTE Blade A711, Dijamin Tidak Low Batt


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler