INKUD dan Perusahan dari China Kembangkan Pabrik Susu dan Penggilingan Beras

Selasa, 21 Mei 2024 – 16:55 WIB
Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) bekerja sama dengan perusahaan dari China mengembangkan pabrik susu dan penggilingan beras. Foto: Dok INKUD

jpnn.com, JAKARTA - Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) bekerja sama dengan perusahaan dari China mengembangkan pabrik susu dan penggilingan beras.

Sekretaris Dewan Pembina INKUD Dr Ferry Juliantono mengatakan penandatanganan kerja sama direalisasikan antara Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) dengan Beidahuang Wandashaw Dairy Industry dalam pengembangan pabrik pengolahan susu dan dengan Jidong County Huaguan Rice Industry untuk kerja sama penggilingan beras.

BACA JUGA: UMB, ZBTII, & Perusahaan Raksasa China Kolaborasi Kembangkan Live Streaming Education

Ferry mengungkapkan penandatanganan nota kesepahaman antara masing-masing pihak tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum INKUD Portasius Nggedi.

"Dalam kunjungan ke China kami juga berencana untuk kerjasama membangun pabrik mesin pertanian dan penanaman tebu dan pabrik gula di Indonesia," ungkap Ferry ujar Fery, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Penyebar Hoaks Beras Beracun dari China Ditangkap Polda Kalsel, Ini Motifnya

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sitatin Abbas dengan Direktur Eksekutif Zhang Guangqin dan Wang Wan Fung serta disaksikan oleh Sekretaris Dewan Pembina INKUD Dr Ferry Juliantono di hotel Vrwne Plaza Guang Zi.

Ferry berharap dapat meningkatkan investasi dan membantu petani, peternak di Indonesia.

"Isu food security menjadi prioritas pemerintahan pak Prabowo dan INKUD siap di garis depan mensukseskannya," ujar Portasius.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
investasi   inkud   China   Bisnis  

Terpopuler