Innalillah, Ada 4 Orang Tewas dalam Insiden Bus Maut di Ciamis

Minggu, 22 Mei 2022 – 09:54 WIB
Tangkapan layar bus menabrak rumah dan kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). ANTARA/HO-Warga

jpnn.com, BANTEN - Polda Banten menyebutkan bahwa korban meninggal buntut insiden bus maut di Ciamis, Jawa Barat, bertambah satu orang, yakni Hj. Sri Mulyani. Dengan demikian, total terdapat empat orang korban meninggal.

"Hingga dini hari ini, ada empat korban meninggal dunia yang saat ini ada di RSUD Ciamis, yaitu Ibu Hj. Sri Mulyani (45), warga Sukamulya, Tangerang. Dua korban dari Payungsari, Bapak Feri dan Ibu Enok. Ibu Omah dari Pagerageng," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dalam keterangannya, Minggu (22/5).

BACA JUGA: Innalillah, Sri Mulyani Meninggal dalam Insiden Bus Maut Ciamis

Shinto melanjutkan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya sejumlah korban itu.

Eks Kapolres Gowa itu mengatakan rombongan dari Kabupaten Tangerang menumpangi dua bus. Mereka berangkat ke Ciamis dalam rangka ziarah dari Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, tujuan ke Cirebon, Panjalu-Ciamis dan Pamijahan-Tasikmalaya.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus di Ciamis, 3 Orang Tewas, 24 Luka-Luka

"Panitia atas nama Ibu Hj. Anjar dari Majelis Taklim Tarbiatul Muftabi’in," ujar Shinto.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya itu mengatakan sesuai info dari Kades Sukamulya, keberangkatan rombongan ziarah tidak ada pemberitahuan.

BACA JUGA: Bus Berpenumpang 30 Orang Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda, Lihat

Shinto menerangkan terdapat 118 peserta dalam rombongan tersebut.

"Mereka berangkat dari Pasar Caplak Desa Kali Asih, pada Sabtu (21/5) pukul 00.00 WIB dengan menggunakan 2 unit bus dari PO Komara dan PO Pandawa," kata dia.

Seperti diketahui, bus PO Pandawa menabrak kendaraan microbus, mobil boks, dan sepeda motor pada Sabtu (21/5) pukul 17.30.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Awalnya, bus PO Pandawa datang dari arah Panjalu menuju Panumbangan. Ketika berada di tempat kejadian perkara, bus itu menemui jalan menurun, sehingga menabrak kendaraan microbus yang sedang berhenti di pinggir jalan sebelah kiri.

Kemudian, bus PO Pandawa menabrak sepeda motor dan mobil Box dari arah berlawanan.

Lalu, bus PO Pandawa menabrak rumah yang berada di kanan jalan. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sopir Bus Maut di Tol Sumo Positif Konsumsi Sabu-Sabu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler