Innalillahi... 31 Nyawa Melayang di Jalan

Minggu, 28 Februari 2016 – 11:38 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - PURWOKERTO - Angka kecelakaan di Kabupaten Banyumas masih terhitung tinggi. Selama Januari hingga Februari 2016 ini, sudah terjadi 187 kecelakaan yang menyebabkan 31 jiwa melayang di jalan raya.

"Terjadi 187 peristiwa kecelakaan di wilayah Hukum Polres Banyumas selama bulan Januari hingga Februari tanggal 25 ini, sekitar 90 persennya diantaranya melibatkan motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Banyumas Iptu Erwin Siregar kepada Radarmas, Kamis (25/2) kemarin.

BACA JUGA: Kasihan, Sakit 11 Tahun, Berat Bocah Ini Hanya 9 Kilogram

Selain menyebabkan 31 korban meninggal dunia, 4 orang mengalami luka berat dan 196 korban luka ringan. "Dari angka ini, saya berharap agar kedepannya kecelakaan lalu lintas dapat semakin ditekan," tambahnya.

Menurutnya ada delapan titik rawan kecelakaan lalu lintas. "Dari delapan titik itu, yang paling rawan yakni di jalur Cilongok-Ajibarang," kata Erwin. 

BACA JUGA: Kisah Bos HRD yang Selalu "Mencicipi" Para Pelamar Kerja

Menurut Erwin, jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan lantaran dalam seminggu dipastikan terdapat kecelakaan di jalur tersebut. Bahkan korbannya hingga meninggal dunia. 

"Rawan karena masih banyaknya jalan berlubang, sehingga membuat pengendara kendaraan bermotor sering oleng begitu menabrak atau menghindari lubang tersebut. Nah di saat bersamaan dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melaju kencang karena di situ memang jalur arteri," jelasnya.

BACA JUGA: Pendiam..Ternyata, Oh..Pernah jadi Simpanan Mertua

Sementara itu, pada 2015 lalu, kecelakaan di Banyumas mencapai 1.015 kejadian dengan dengan jumlah korban meninggal 236 orang, korban luka berat 3 orang dan korban luka ringan 1.151 orang. Kecelakaan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor.

"Selain pelanggaran lalu lintas, terus meningkatnya peredaran sepeda motor yang mencapai 20 persen pertahun menjadi pemicu tingginya kecelakaan motor," ungkapnya. (ali/acd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Hebat Tri Yakin, Siswi SMA yang Tak Punya Dua Tangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler