Innalillahi, Jasad Baharuddin Ditemukan di Dalam Perut Buaya 

Selasa, 19 Juli 2022 – 11:49 WIB
Tim SAR Gabungan telah menemukan korban Baharuddin (29) dalam kondisi meninggal dunia berada di dalam perut buaya di Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (18/7/2022) malam. ANTARA/HO - Tim SAR Gabungan

jpnn.com, TARAKAN - Seorang warga bernama Baharuddin (29) meninggal dunia setelah terjatuh dari jembatan Sungai Tabur Lestari, Kecamatan Simenggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (14/7) sekitar pukul 19.40 WITA. Jasad Baharuddin ditemukan Tim SAR Gabungan di dalam perut buaya di Nunukan, Senin (18/7). 

"Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia berada di dalam perut buaya pada Senin (18/7) malam," kata Kepala Seksi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan Dede Hariana di Tarakan, Selasa (19/7).

BACA JUGA: Baharuddin Hilang Tenggelam, TNI AL Bergerak Melakukan Pencarian

Lokasi korban ditemukan berada di koordinat 4°13'1.75"N 117°14'15.29”E. 

Jarak dari lokasi kejadian ke tempat korban ditemukan sejauh 500 meter dengan heading 100,78 °. 

BACA JUGA: Tenggelam di Sungai Ciwaringin, Santri Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka.

Penemuan korban saat cuaca berawan, arah angin bergerak ke Barat Daya—Barat Laut dengan kecepatan angin 2—20 knot serta tinggi gelombang 0,5—1,25 meter.

BACA JUGA: Remaja Tenggelam dan Hilang di Aceh Besar, Basarnas Lanjutkan Pencarian

Selanjutnya, operasional SAR dinyatakan selesai, kemudian diusulkan untuk ditutup serta unsur gabungan yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler