Inovasi Kaum Muda Membawa Merek Busana Indonesia Mendunia

Minggu, 01 Oktober 2017 – 22:45 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menghadiri pertemuan bersama para ketua parlemen Sidang MIKTA (Meksiko-Indonesia-Korsel-Turki dan Australiadi) di Istanbul, Turki, Kamis (28/9). Foto: Humas DPR

jpnn.com, ISTANBUL - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mempromosikan potensi industri busana Indonesia di hadapan para ketua parlemen sidang MIKTA (Meksiko-Indonesia-Korsel-Turki dan Australiadi) di Istanbul, Turki, Kamis (28/9).

Fahri Hamzah menyampaikannya hal itu saat menanggapi paparan Stephen Parry, Ketua Parlemen Australia yang bertema "Innovation and Inclusive Development”.

BACA JUGA: DPR: Pagelaran Wayang Ajen Bukti Nyata Merawat Kebudayaan

Secara bersamaan dengan pertemuan parlemen MIKTA ke-3 di Istanbul, digelar pula acara pameran busana 8 perancang dan produsen busana muslimah dari Indonesia. Acara ini bertajuk "Indonesia Experience" diselenggarakan oleh sebuah konsultan busana dan difasilitasi KJRI di Istanbul serta menghadirkan pengusaha-pengusaha retail mall dan pertokoan di Turki.

Fahri Hamzah menyampaikan kepada para pimpinan parlemen negara MIKTA bahwa inovasi yang digerakkan pada level masyarakat sedang tumbuh pesat di Indonesia.

BACA JUGA: Puti Ajak Masyarakat Teguhkan Pancasila jadi Ideologi Bangsa

“Dalam bidang fesyen Muslimah, Indonesia adalah kiblat mode yang makin diperhitungkan di dunia. Kami mengundang para investor dari negara-negara MIKTA untuk hadir lebih jauh di Indonesia,” lanjut Fahri.

MIKTA merupakan forum multilateral negara Meksiko-Indonesia-Korsel-Turki dan Australia. Dalam pertemuan pimpinan parlemen ketiga ini delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersama-sama H. Syaifullah Tamliha (FPPP), DR Saleh Partaonan Daulay (FPAN) dan Dony Maryadi Oekon, ST (FPDIP).(adv/jpnn)

BACA JUGA: DPR: Demo Berjalan Tertib, Citra Indonesia Semakin Baik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri Hamzah: Indonesia dan Turki Sudah Sehati


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPR RI   DPR  

Terpopuler