Inovasi Perbankan Ritel

Sabtu, 25 Februari 2012 – 13:33 WIB
JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) menjadi tuan rumah pertemuan Retail Banking Advisory Council Far East Series of Meetings di Jakarta, Jumat (24/2).
Pertemuan tersebut diselenggarakan Efma, sebuah asosiasi nirlaba dari Paris, Prancis. Efma dikenal sebagai inovator di sektor perbankan ritel. Pertemuan diikuti eksekutif terkemuka perbankan ritel Indonesia dan Eropa sekaligus menjadi wadah pertukaran pengalaman untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan di sektor perbankan ritel.

Pertemuan satu hari tersebut menampilkan presentasi dari pakar-pakar perbankan ritel seperti John Kirkbright, Senior Retail Banking Adviser, Efma, yang telah berkecimpung selama 25 tahun di perbankan ritel, menjabat sederet peran strategis di beberapa bank internasional seperti HSBC dan Citibank.

Topik diskusi dari pertemuan ini antara lain meliputi perkembangan dan strategi terbaru di bidang multi-channel distribution, sales effectiveness, mobile banking, dan social media. Salah satu tujuan penting pertemuan adalah membawa praktik-praktik terbaik yang teruji di sektor perbankan ritel Eropa ke Asia, terutama Indonesia. Efma juga ingin mendorong inovasi dalam produk dan layanan pada sektor perbankan ritel, terutama inovasi yang dapat memperluas akses masyarakat terhadap layanan perbankan.
 
“Kami berterima kasih atas inisiatif Danamon, menjadi tuan rumah pertemuan. Kami berharap narasumbernya dapat memberikan masukan yang bernilai bagi bankir-bankir untuk membawa sektor perbankan ritel Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi dan juga ke ranah yang baru,” kata Patrick Desmares, Chief Executive Officer, Efma.
 
Sebagai tuan rumah, Danamon diwakili Michellina Triwardhany , Direktur Consumer Banking. Diskusi panel ini juga menghadirkan para eksekutif bank lainnya dan mengupas soal tren-tren terbaru dan perkembangan sektor perbankan ritel ke depan. (mxw)
BACA ARTIKEL LAINNYA... BLT Tak Efektif Jaga Daya Beli

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler