Inovasi Propan Hadirkan Cat Putih Anti-Menguning dan Tahan Gores

Kamis, 30 Mei 2024 – 17:07 WIB
Propan, dengan menghadirkan cat kayu Propan Multipurpose PU Acrylic Color yang tidak menguning dan memiliki lapisan film cat yang keras serta tahan gores. Foto dok. Propan

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku industri cat tetap optimistis dengan pasar di dalam negeri mengingat sektor konstruksi di tanah air terus berkembang.

Belum lagi dengan kebutuhan akan cat bukan hanya untuk rumah baru, tetapi juga yang sedang renovasi demi mempercantik atau menyegarkan kembali tampilannya. 

BACA JUGA: Asosiasi Kontraktor Indonesia & Propan Raya Berkolaborasi Dukung Pembangunan di Indonesia

Hal itu mendorong produsen terus berinovasi menghasilkan beragam produk untuk mendukungnya. 

Seperti yang dilakukan Propan, dengan menghadirkan cat kayu Propan Multipurpose PU Acrylic Color.

BACA JUGA: Propan Raya Gelar Promo Lebaran, Diskon Produk Hingga 25 Persen

Cat itu merupakan Cat PU Acrylic 2 komponen yang tidak menguning dan memiliki lapisan film cat yang keras serta tahan gores.

“Sering kali kami menginginkan furniture dengan warna putih bersih, tetapi lama kelamaan warna cat berubah jadi kuning dan merusak tampilan. Nah, cat ini adalah solusinya,” ucap Product Manager Propan Hendrikus Yanuar, Kamis (30/5).

BACA JUGA: PT Propan Raya-UPT Kayu Gelar Pelatihan untuk IKM

Darna putih menjadi salah satu pilihan favorit untuk interior karena memiliki karakter yang netral dan mudah dikombinasikan dengan warna lain. 

Sebagian orang menjadikan warna putih sebagai warna interior agar memberikan kesan luas pada ruangan sekaligus dapat memantulkan cahaya ke segala sisi ruangan. 

"Cat putih juga cocok pada semua dekorasi interior, furniture, maupun perlengkapan lain di dalam rumah. Hanya itu tadi biasanya menguning kalau lama, tetapi dengan produk ini warna putihnya tahan lama," lanjutnya.

Dia menjelaskan banyak bahan cat kayu yang memiliki sifat yellowing atau dapat menguning setelah sekian lama pemakaian. 

Menguningnya warna putih pada benda-benda isi rumah umumnya terjadi karena oksidasi cat atau pernis berbahan alkid atau minyak, panas dari peralatan rumah tangga seperti kompor dan pemanas, serta terpapar cahaya matahari dari ventilasi dapur.

"Oleh karena itu, produk ini jadi solusi yang tepat untuk memiliki furniture putih anti yellowing," ucapnya.

PU Acrylic Color memiliki lapisan cat yang tidak mudah pecah dan tahan lama sehingga cocok sebagai pilihan cat untuk finishing kitchen set, meja, almari. Juga untuk finishing interior maupun eksterior. 

Tidak hanya untuk kayu, PU Acrylic Color juga bisa digunakan untuk substrat lain seperti besi, beton, ACP, dan PVC Board.

Tidak hanya warna putih saja, PU Acrylic Color juga memiliki variasi ribuan warna lainnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kuasai Pasar Domestik, Propan Ekspansi ke Asia Tenggara


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler