Insomnia? Minum Saja Jus Ini

Kamis, 03 Juli 2014 – 13:00 WIB

jpnn.com - INSOMNIA bisa diartikan sulit tidur atau bahkan tetap tertidur. Kondisi ini adalah salah satu dari kondisi yang umum dan banyak dikeluhkan. Dengan kondisi ini anda biasanya tetap terbangun dan tidak merasa segar.

Insomnia dapat mempengaruhi tidak hanya energi dan suasana hati, tetapi juga kesehatan anda, performa kerja dan kualitas hidup.

BACA JUGA: Cek Kondisi Kesehatan dari Kuku Tangan

Namun baru-baru ini sebuah penelitian menemukan adanya sebuah jus yang dapat mengatasi insomnia yang anda alami.

Penelitian baru yang dipresentasikan dalam pertemuan Experimental Biology 2014 menemukan bahwa minum jus ceri tart yang diminum dua kali sehari, dapat membantu anda tidur lebih awal setiap malamnya.

BACA JUGA: Awas, Kombinasi Obat dan Makanan Ini Harus Dihindari

Peneliti dari Louisiana State University meneliti tujuh orang dewasa dengan insomnia, dimana mereka diminta untuk minum delapan ons jus ceri dua kali sehari selama dua minggu. Hasilnya, mereka yang meminum jus ceri ini bisa tidur lebih awal setiap malamnya.

"Jus ceri merupakan sumber alami dari hormon melatonin (hormon yang mengatur siklus tidur-bangun) dan tryptophan asam amino, " kata penulis studi Frank L. Greenway, seperti dilansir laman Prevention, Rabu (2/7).

BACA JUGA: Jeruk Bali Baik Untuk Kesehatan Paru-paru

"Proanthocyanidins atau pigmen ruby merah yang terkandung dalam jus ceri tart, mengandung enzim yang mengurangi peradangan dan mengurangi kerusakan triptofan," katanya lebih lanjut.

Greenway memperkirakan bahwa hingga saat ini sepertiga orang dewasa Amerika di atas usia 65 tahun terkena insomnia. Ia percaya jus ceri adalah cara aman untuk meningkatkan kualitas tidurdan tidak mengandung efek samping.

Namun jika anda bukan penggemar jus ceri, maka anda bisa mencoba kiwi.Ya, makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur diketahui dapat meningkatkan waktu tidur sebesar 13 persen, menurut sebuah studi baru-baru ini di Tiongkok.

Atau anda bisa menambahkan rumput laut ke dalam makan malam anda karena sayuran laut yang kaya akan omega-3 DHA ini diketahui dapat membantu anak-anak tidur lebih lelap.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cara Mencegah Gigi Agar Tidak Patah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler