Inter Dipermalukan Siena di Kandang Sendiri

Senin, 24 September 2012 – 06:06 WIB
MILAN — Dua tim utama Kota Milan, AC Milan dan Internazionale Milan harus mengakhiri pekan ke empat liga Italia dengan hasil mengecewakan. Setelah AC Milan di bungkam Udinese di Friuli, beberapa saat kemudian giliran Inter yang dipermalukan tim penghuni  klasemen terbawah Serie A, Siena.

Inter tak bisa berbuat apapun setelah takluk dengan skor 2-0 di kandang sendiri Minggu (23/9) malam WIB. Dengan hasil ini Inter kini tertahan di posisi enam dengan enam poin dari dua laga.

Sementara Siena masih tertahan di dasar klasemen dengan pengurangan tiga poin minus. Hasilnya jika pekan depan Siena bisa menang, dipastiakan mereka akan  mendapatkan dua poin positif pertama. Siena memulai laga ini dengan poin minus akibat hukuman federasi sepakbola Italia atas dugaan pengaturan skor yang dilakukannya musim lalu.

Dalam laga ini Inter Milan tampil tanpa sang kapten Javier Zanetti. Pada babak ini sejumlah kesempatan mencetak gol sebenarnya didapatkan Inter lewat Cassano maupun Diego Milito. Namun sayang buruknya penyelesaian akhir membuat laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, baik Inter dan Siena melakukan jual beli serangan. Akan tetapi sepertinya dewi keberuntungan lebih memihak pada tim tamu. Hasilnya menit ke-73 Simone Vergassola berhasil membawa Siena berhasil unggul sementara dari Inter.

Gol ini berawal dari aksi Rosina yang berlari dari sayap kanan kemudian memberikan umpan kepada Vergassola yang langsung memperagakan umpan satu-dua dengan Ze Eduardo. Vergassola melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok bawah dan gagal diantisipasi oleh Handanovic. Siena unggul 1-0.

Setelah gol ini Inter berupaya membalas. Namun sejumlah kesempatan yang didapat lagi-lagi terbuang percuma. Malah koordinasi apik yang ditunjukkan Siena yang membuahkan hasil.

Pada masa injuri time tepatnya di menit ke-92, Francesco Valiani, berhasil menggandakan keunggulan  timnya menjadi 2-0. Francesco Valiani sukses mengonversi umpan silang dari Alessio Sestu menjadi gol setelah sundulannya mampu memperdaya Handanovic. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu menutup laga babak kedua.(zul/abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Persie Bawa MU Bungkam 10 Pemain Liverpool

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler