Inter Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Juventus

Minggu, 04 November 2012 – 06:48 WIB
TURIN—Rekor tak terkalahkan dalam 49 laga yang dimiliki Juventus akhirnya terhenti di kandang sendiri. Adalah Inter Milan yang menahbiskan diri sebagai klub pertama yang mengalahkan Si Nyonya Tua—julukan Juve-- tersebut dalam laga pekan ke 11 Serie A Italia, Minggu (4/11) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Inter, memang belum  bisa mengkudeta Juve dari puncak klasemen. Namun setidaknya kini  I Nerrazuri--julukan Inter—berhasil memperkecil selisih poin dengan tim kuda zebra menjadi satu poin saja. Juventus 28 poin  sementara Inter mengintip di posisi kedua dengan 27 poin.

Dalam laga penuh gengsi ini Juventus yang bermain di hadapan publik sendiri  di Juventus Arena, Turin, sebenarnya tampil meyakinkan di awal babak pertama. Buktinya laga baru berjalan satu menit Arturo Vidal berhasil mengkonversi umpan Kwadwo Asamoah  menjadi gol. Meski sedikit berbau off-side wasit Tagliavento tetap mengamini gol itu. 1-0 untuk Juventus.

Selepas gol ini, Juventus terus mendominasi permainan. Sejumlah peluang silih berganti lahir. Namun tidak satupun berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim tamu mulai bangkit. Tendangan bebas Antonio Cassano,  di menit ke 57 membuat barisan pertahanan Juventus sedikit panik. Claudio Marchisio terlihat menarik kostum Diego Milito untuk menghalangi serangan pemain Argentina itu.

Wasit menilai hal tersebut sebagai pelanggaran yang harus diganjar dengan hukuman penalti. Milito yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses mengelabui Gianlugi Buffon sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Inter bangkit.  Lewat serangan balik cepat Fredy Guairin berhasil melepaskan tembakan ke jala Juve namun bola keras itu berhasil ditepis Buffon. Tapi sial bagi Juve, bola rebound justru jatuh di kaki Milito yang tampa ampun melesakkan tendangan kembali ke jala tuan rumah. Inter berbalik memimpin dengan skor 2-1.

Inter terlihat semakin bersemangat. Javier Zanetti dan kawan-kawan nampak semakin dominan dari tuan rumah yang mulai kelelahan dan frustasi. Hasilnya di menit 89, Inter mencetak gol ketiga lewat aksi Rodrigo Palacio.

Gol ini berawal dari serangan balik apik yang dituntaskan Yuto Nagatomo. Pemain Jepang ini berhasil memenangi perebutan bola dalam kepungan pemain tuan rumah sebelum mengirim bola ke depan jala Buffon. Palacio yang berada di posisi yang tepat menyambar bola sekaligus memperbesar keunggulan Inter menjadi 3-1. Skor ini menutup laga dan membuat publik tuan rumah semakin terdiam.(zul/abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Diimbangi Swansea 1-1, Chelsea Gagal Kudeta MU

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler