Inter Milan Akhirnya Menemukan Pengganti Pirelli

Kamis, 22 Juli 2021 – 23:41 WIB
Jersei terbaru Inter Milan dengan motif unik. Foto: Twitter @Inter_En

jpnn.com, MILAN - Inter Milan akhirnya mendapat pengganti sponsor Pirelli yang telah bekerja sama dengan mereka selama 26 tahun terakhir.

Slot sponsor di dada jersey mereka nantinya akan diisi Socios.com di mana kerja sama yang terjalin ditaksir sebesar Rp 342,8 miliar per tahun.

BACA JUGA: Mantan Pelatih AC Milan Tak Sabar Melihat Debut Hakan Calhanoglu di Inter

Pengesahan Socios.com sebagai sponsor utama Inter Milan untuk musim 2021-2022 diumumkan pada Rabu (21/7) WIB.

Platform digital berbasis Blockchain buatan perusahaan pengelola mata uang digital asal Malta Chiliz ini merupakan aplikasi seluler pertama yang ditujukan sebagai wadah aspirasi fan.

BACA JUGA: Inter Milan Siap Comot Hector Bellerin untuk Gantikan Achraf Hakimi

Adapun Blockchain adalah teknologi untuk sistem penyimpanan data digital yang biasanya berhubungan dengan transaksi Bitcoin atau mata uang kripto (cryptocurrency).

Socios sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 40 instansi olahraga di dunia. Untuk sepakbola mereka sudah bermitra dengan Barcelona, Juventus, AC Milan, hingga PSG.

BACA JUGA: Mengintip Alasan Dibalik Motif Kulit Ular Pada Seragam Baru Inter Milan

Nantinya di musim 2021/22 jersei Inter Milan akan dibalut tulisan besar $INTER FAN TOKEN sebagai produk atau aset digital dari partner mereka tersebut.

Kerja sama dengan iklan ini nantinya penggemar Inter bisa mendapatkan token untuk ikut serta dalam beberapa pengambilan keputusan klub melalui mekanisme voting.

Token ini memberikan akses bagi penggemar untuk mendapatkan sejumlah reward khusus seperti aksesori klub yang dapat diperjualbelikan melalui aplikasi.

Menurut CEO Inter Milan Alessandro Antonello musim ini jersei Inter terasa spesial karena terdapat lambang Scudetto di dada. 

Apalagi ditambah sponsor baru membuat baju yang dikenakan pemain Inter musim depan semakin spesial.

“Jersi ini sangat penting bagi kami, karena inilah kostum pertama dengan lambang Scudetto di dada setelah penantian bertahun-tahun," ungkap Alessandro Antonello.

Dari kontrak kerja sama ini, Inter Milan mendapat dana senilai 20 juta euro atau 342,8 miliar per tahun. Nilai kontrak ini naik dari sebelumnya bersama Pirelli hanya sebesar 10,5 juta euro.

Inter sendiri sebelumnya juga mencapai kontrak kemitraan dengan Lenovo senilai 5 juta euro plus bonus.

Nantinya logo Lenovo akan terpampang jersi bagian belakang bawah seragam juara Liga Italia musim 2020/21. (inter/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler