Inter Milan v AS Roma: Pertarungan Seru!

Minggu, 06 Februari 2011 – 10:22 WIB
MILAN - Atmosfer seru selalu tersaji dalam bentrok Inter Milan versus AS Roma dalam beberapa musim terakhirSejak calciopoli terkuak pada 2006, juara bertahan Inter selalu dibayang-bayangi Roma di ajang domestik, baik di Serie A Liga Italia maupun Coppa Italia.

Hanya, musim ini performa kedua tim sempat labil sehingga mereka tertinggal di belakang AC Milan yang berkuasa di klasemen sementara

BACA JUGA: Irfan Bachdim Cedera

Inter kini berada pada posisi ketiga dengan 41 poin dan Roma nangkring di posisi kelima dengan 39 poin.

Namun, jelang bentrok kedua tim di Giuseppe Meazza pada dini hari nanti, kedua tim bisa dibilang sedang berada dalam kondisi terbaiknya
Inter mengalami kebangkitan di era Leonardo dan Roma menemukan konsistensi di tengah musim.

Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim

BACA JUGA: Bingung Cari Pengganti Adjie

Sebab, bila kalah bukan hanya gagal memperpendek jarak, tapi mereka juga berpotensi kehilangan posisinya
Fakta yang menjanjikan pertarungan menarik (siaran langsung Indosiar pukul 02.30 WIB).

Fakta lain yang menunjukkan bentrok kedua tim selalu menarik adalah tidak pernah sekalipun laga kedua tim di Giuseppe Meazza, sejak Oktober 2003 berakhir tanpa gol

BACA JUGA: Deltras Siap Ubah Strategi

Dalam 15 bentrok terakhir kedua tim mengemas 49 gol.

"Kami menyadari tim yang berada pada posisi teratas akan berusaha keras menjauh, tapi kami tangguh dan siap mengejarSekarang tugas kami adalah memperpendek jarak angka secepatnya," bilang Marco Materazzzi, bek Inter, seperti dikutip Football Italia.

"Roma merupakan tim yang benar-benar tangguhDalam beberapa tahun terakhir kami melakoni banyak laga melawan mereka, terkadang kami menang dan juga kalahJadi, kami harus menghadapi mereka dengan hati-hati," kata Matrix, sapaan Materazzi.

Kubu Inter cukup lega mendengar kabar kapten Roma Francesco Totti berpotensi absen karena terserang fluMeski sudah berusia 34 tahun, tapi dia tetap menjadi sosok penting"Totti pemain yang hebat dan mampu membuat perbedaan," jelas Materazzi.

Senada dengan Materazzi, Totti juga menilai laga melawan Inter dini hari nanti sangat krusial"Kami tidak boleh meremehkan betapa berharganya satu pertandingan di saat kami masih tertinggal sembilan poin di belakang Milan," kata Totti.

Tanpa Totti, allenatore Roma Claudio Ranieri masih memiliki Marco Borriello-Mirko Vucinic di lini depanMereka berdua bisa ditopang Jeremy Menez sebagai trequartista atau kolaborasi Simone Perrotta, Daniele De Rossi, Rodrigo Taddei, dan Fabio Simplicio di tengah.

Sedangkan allenatore Inter, Leonardo, sepertinya akan memberikan kesempatan pada duet Samuel Eto"o-Giampaolo Pazzini mengisi lini depan dan akan ditopang Wesley SneijderItu tidak lepas dari kolaborasi Pazzini-Diego Milito yang dianggap kurang sip saat menang atas Bari 3-0 (3/2).

"Ini adalah kesempatan yang harus kami ambilBentrok kedua tim ini juga melupakan laga tradisionalHasilnya selalu menentukanSaya percaya akan tercipta laga yang hebat dan kami akan menang untuk memberi sinyal positif," koar Leonardo, seperti dikutip Goal(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (4-3-1-2): 1-Julio Cesar (g); 13-Maicon, 15-Ranocchia, 2-Cordoba, 11-Nagatomo; 4-Zanetti, 19-Cambiasso, 8-Thiago Motta; 10-Sneijder; 9-Eto"o, 7-Pazzini
Pelatih: Leonardo

AS Roma (4-4-2): 27-Julio Sergio (g); 77-Cassetti, 4-Juan, 29-Burdisso, 17-Riise; 11-Taddei, 20-Perrotta, 16-De Rossi, 30-Simplicio; 22-Borriello, 9-Vucinic
Pelatih: Claudio Ranieri

Head to Head
25/09/10   Roma           v    Inter Milan     1-0
27/03/10   Roma           v    Inter Milan     2-1
08/11/09   Inter Milan    v    Roma            1-1
01/03/09   Inter Milan    v    Roma            3-3
19/10/08   Roma           v    Inter Milan     0-4

Bursa Asian Handicap
Inter Milan v AS Roma     0 : 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Kesulitan Cari Pengganti Adjie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler