Inter vs Fiorentina: Lupa Cara Menang, Nerazzurri Ukir 3 Rekor Memalukan

Minggu, 20 Maret 2022 – 05:48 WIB
Para pemain Inter Milan yang menjadi starting line up saat melawan Shakhtar Donetsk. Foto: Twitter/Inter

jpnn.com, MILAN - Inter Milan harus puas berbagi angka satu poin kala menjamu Fiorentina pada pekan ke-30 Serie A, Minggu (20/3) dini hari WIB.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Fiorentina selaku tim tamu mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Lucas Torreira (50)'. Inter membalas lima menit berselang lewat aksi Denzel Dumfries.

BACA JUGA: Jadwal Liga Italia Pekan ke-29: AC Milan Jumpa Empoli, Inter Milan Masuk Kandang Banteng

Hasil ini membuat Inter masih tertahan di peringkat ketiga Serie A dengan 60 poin, terpaut delapan angka dari AC Milan yang berada di posisi puncak.

Posisi Inter rawan digusur oleh Juventus yang saat ini hanya berselisih empat poin dengan klub berjuluk Nerazzurri tersebut. Kebetulan Si Nyonya Tua akan menjadi lawan mereka di pekan ke-31.

BACA JUGA: Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Ada Derbi London, Tottenham Hotspur vs West Ham United

Sejumlah fakta memalukan terungkap pada laga laga Inter vs Fiorentina ini. Lantas, apa saja itu?.

1. Inter Milan Paceklik Kemenangan

BACA JUGA: All England 2022: Tragis, Lee Zii Jia Terkapar di Tangan Bocah Ajaib India

Pasukan Simone Inzaghi seakan mulai lupa bagaimana caranya untuk mendulang tiga poin. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A, Inter hanya mengemas satu kali menang, sementara laga sisanya berakhir empat imbang dan dua kali kalah.

2. Penyelesaian Akhir Kurang Optimal

Ini menjadi masalah serius di tubuh Inter Milan. Pada laga kontra Fiorentina, Nerazzurri memiliki lima tembakan on target, tetapi hanya berbuah gol satu gol.

Nasib tak jauh berbeda terjadi ketika Inter melawan Torino di laga sebelumnya. Mereka mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran dan hanya satu yang menjadi gol. Skornya pun sama, 1-1.

Permasalah ini akan berdampak buruk apabila Inter tidak segera memperbaikinya.

3. Lini Depan Mandul

Hal ini mungkin ada korelasinya dengan poin kedua. Barisan penyerang Inter hanya mampu mencatatkan sembilan gol dari tujuh laga terakhir.

Satu-satunya laga yang menunjukkan mereka punya lini serang mematikan saat menghajar tim juru kunci Salernitana, 5-0.

Sisanya, mereka maksimal mencetak satu gol dengan perincian (Inter 1-2 AC Milan), (Napoli 1-1 Inter), (Torino 1-1 Inter), dan (Inter 1-1 Fiorentina).

Bahkan, Nerazzurri tak mampu mengemas sebiji gol pun pada dua laga, yakni saat kalah 0-2 dari Sassuolo dan imbang 0-0 kontra Genoa.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler