Intip Kemewahan New Ertiga Diesel Hybrid

Kamis, 09 Februari 2017 – 01:04 WIB
MEWAH: New Ertiga Diesel Hybrid resmi menambah jajaran keluarga Ertiga di line up Suzuki Indonesia. Dengan mengusung mesin Diesel hybrid, diharapkan Ertiga terbaru dapat langsung mencuri perhatian konsumen pecinta low MPV di tanah air. Foto: Dewi Maryani/Indopos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - PT Suzuki Indomobil Indonesia (SIS) meluncurkan generasi terbaru low multi purpose vehicle (MPV) andalannya, New Ertiga Diesel Hybrid.

Marketing Director 4W PT SIS Donny Ismi Sahputra mengatakan, mobil ini hadir dengan berbagai fitur canggih, namun harga relatif terjangkau di kelasnya.

BACA JUGA: Penjualan New Honda Mobilio Melesat 67 Persen

''Kami yakin New Ertiga Diesel Hybrid mampu diterima pasar. Kami selalu melakukan studi kendaraan yang diinginkan konsumen,'' ujar Donny.

Pihaknya menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid lebih dari keinginan konsumen.

BACA JUGA: Mitsubishi Rakit 2 Produk Andalan di Bekasi

Dengan mengusung mesin Diesel hybrid, diharapkan Ertiga terbaru dapat langsung mencuri perhatian konsumen pecinta low MPV di tanah air.

Menelisik sejarahnya, Ertiga pertama kali diperkenalkan di 2012 silam dan ditawarkan dengan tiga tipe berbeda, yakni GX, GL dan GA.

BACA JUGA: Otomotif Bergairah, BCA Finance Kucurkan Rp 43 Triliun

Tiga tahun berselang, Suzuki mulai mempercantik bentuknya dengan ubahan minor lewat hadirnya New Ertiga.

Pada 2016, Suzuki Indonesia kembali mendandani Ertiga, kali ini model grill dibuat berbeda.

Alhasil Suzuki harus membubuhi nama tambahan Dreza untuk membedakannya dengan model standar.

Nah, kini setelah hampir lima tahun berjualan Ertiga, Suzuki mulai memberanikan diri mendatangkan unit New Ertiga Diesel Hybrid langsung dari India.

Berbeda dengan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan pilihan mesin bensin, New Ertiga menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC.

Dengan penambahan teknologi diesel direct injection system (DDiS), mesin diesel ini sanggup menggelontorkan tenaga hingga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Sementara sistem Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km per liter.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel menerangkan, sejalan dengan kelebihan Ertiga yang biasa disebut aman, mewah, irit, dan nyaman (AMIN), hal ini juga dihadirkan pada New Ertiga Diesel Hybrid.

''Hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang lengkap dari berbagai aspek,'' tandasnya.

Pada fitur keamanan, New Ertiga Diesel Hybrid masih tetap menyematkan fitur keselamatan dan keamanan terdepan.

Seperti fitur ABS - EBD, Dual SRS Airbag dan Leveling Lamp Feature. Masih ditambah dengan parkir sensor (4 titik) dan Rear Defogger (kaca anti kabut).

Dari sisi interior dan eksterior New Ertiga Diesel Hybrid cukup mewah di kelasnya.

Sementara dari segi keiritan teknologi mesin terbaru, seperti New Technology Hybrid yang dilengkapi Integrated Starter Generator (ISG) menjadikan mobil ini semakin irit dengan konsumsi BBM 22,6 km per liter. (dew)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelanggan Ragukan Purnajual, Nissan Ubah Image


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
otomotif  

Terpopuler