Intip Kiat Shakira yang Tetap Langsing dan Bugar Meski Sudah 43 Tahun

Kamis, 06 Februari 2020 – 08:14 WIB
Shakira 40. Foto: via marca

jpnn.com - Shakira berhasil mencuri perhatian banyak orang saat tampil halftime show di Final Super Bowl, pada Senin (3/2).

Istri Gerard Pique ini mendapat mendapat sambutan luar biasa karena masih langsing dan bugar pada usia 43 tahun. Katanya, hal ini dia peroleh dari manfaat fitnes rutin setiap hari. Apa benar demikian?

BACA JUGA: Shakira Bangun Sekolah di Kolombia

Shakira rutin fitnes untuk dapatkan manfaat tubuh bugar

Penyanyi dengan nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll, bersama penyanyi J-Lo atau Jennifer Lopez terlihat bugar dan langsing dengan usia yang sudah bisa dibilang tidak lagi muda. Bahkan, foto dan aksi mereka di atas panggung kemarin langsung menjadi buah bibir.

BACA JUGA: Shakira Diuber-uber Paparazzi, Gerard Pique Ngamuk

Ada rahasia yang ibu dua anak ini lakukan agar tubuhnya tetap langsing, energik, dan kencang, yaitu dengan latihan fitnes.

Ya, fitnes adalah latihan yang dilakukan Shakira untuk membentuk otot dan fisik yang bugar.

Bahkan, pelatih pribadi sekaligus teman baik Shakira, Anna Kaiser, menyebut Shakira fitnes enam kali dalam seminggu dan semua latihannya berbeda.

"Setiap hari latihan fitnesnya berbeda-beda, karena saya bukan hanya mempersiapkan untuk Super Bowl, tetapi untuk hari lainnya," kata Anna Kaiser kepada E! News.

Latihan fitnes yang dilakukan Shakira juga akan disesuaikan tergantung pada tuntutan fisik yang akan datang.

"Kemarin dia melakukan latihan tari yang sangat panjang di sore hari, jadi kami hanya fokus pada satu jam latihan di pagi hari," ujar Kaiser.

Sementara itu, pada hari-hari lain ketika punya waktu, Shakira akan melakukan fitnes yang lebih intens untuk mendapatkan manfaat kebugaran tubuh yang maksimal. Semua latihannya sudah dirancang, mulai dari yang sedang sampai tinggi tingkatnya.

Kaiser juga mengatakan manfaat tubuh yang ideal dan bugar hanya bisa didapat dengan cara konsisten fitnes. Agar tetap fokus dan tidak bosan, Anda dapat melakukan latihan fitnes yang berbeda setiap hari, namun tetap disesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing.

Shakira pun menyatakan bahwa ia kerap mendengarkan lagu dari Green Day bergenre rock untuk membantunya bersemangat saat fitnes.

"Shakira berkomitmen untuk tetap bugar dan sehat setiap hari, tidak hanya dalam kondisi untuk acara tertentu," tambar Kaiser kepada New York Post.

Fitnes setiap hari juga dilakukan Shakira agar suaranya tetap maksimal merdu di usia yang menginjak kepala empat. Hal ini dilakukan lantaran dia pernah mengalami cedera pita suara sampai harus menunda Tur Dunia bertajuk El Dorado pada 2017 lalu.

Meski demikian, Shakira tetap 'membalas' tur tersebut pada 2018 lalu dan memuaskan telinga para fansnya dengan suaranya yang menakjubkan.

Karena ingin benar-benar menjaga kesehatan tubuh dan performa suaranya di atas panggung, pernah suatu kali Shakira menyatakan bahwa ia tidak menyalakan ponselnya sampai latihan fitnes selesai.

"Kaiser tidak memperbolehkan saya nyalain ponsel sampai saya selesai latihan," kata ibu dua anak itu dalam video Instagram.

Dari semua tekad rutin olahraga yang dilakukan, maka tidak bingung kalau pelantun lagu Waka-Waka dan Hips Don’t Lie ini bikin iri para wanita dengan kondisi tubuh kencangnya di usia 40-an.

Shakira juga diet makanan sehat

Shakira tampaknya sadar betul bahwa olahraga saja tidak cukup untuk membuat badannya tetap sehat langsing. Perihal ini juga pernah disampaikan oleh dr. Fiona Amelia, MPH dari KlikDokter yang menyatakan bahwa berat badan bisa tidak berubah sekalipun Anda sudah rutin berolahraga.

"Selain dari olahraga rutin, pola makan yang sehat dan bergizi juga harus dilakukan agar badan bisa tetap sehat dan kencang,” kata dr. Fiona.

Karena itu, tak heran diva seperti Shakira pasti mengatur pola makannya dengan baik.

Penyanyi yang identik dengan rambut keriting itu setiap hari makan dalam porsi yang kecil, terbuat dari bahan alami yang sehat, dan juga bernutrisi. Pola makan Shakira dijabarkan hanya dengan porsi kecil namun kaya akan nutrisi, ini bertujuan agar ia punya tenaga banyak dalam beraktivitas.

Kaiser juga membocorkan, bahwa Shakira saat ini sama sekali tidak mengonsumsi makanan mengandung gula dan susu. Di mana menghindari makanan tersebut memang punya manfaat baik untuk kesehatan.

Terutama tetap kuat saat fitnes dan bentuk tubuh pun tetap elok dipandang mata.

Untuk itu, coba intip dan ikut beberapa menu makanan Shakira sehari-hari ini.

  • Sarapan ala Shakira biasanya mengonsumsi telur atau alpukat dengan campuran minyak zaitun, tomat, garam laut, lalu smoothie, beri, dan protein nabati.
  • Makan siang akan disajikan ikan, sayuran segar atau salad. Untuk salad, biasanya butuh banyak campuran sayuran.
  • Makan sore biasanya diisi dengan berbagai macam sup. Ada beberapa sup yang biasa dimakan Shakira, sup daun bawang dan terong, wortel dan jahe, dan kadang-kadang sup timun dengan lemon dan garam.
  • Makan malam Shakira umumnya hanya berisi ikan dan sayuran. Shakira akan membuat sekaligus untuk makan siang dan makan malam karena sama. Jadinya, tinggal dihangatkan saja.

Namun, Shakira bukan manusia sempurna. Dia juga pernah cheating alias makan makanan yang ia suka (tidak selalu sehat) sebanyak sekali saja dalam seminggu. Menurut Kaiser, momen cheating juga penting supaya tidak bosan.

Butuh perjuangan untuk tetap bisa langsing di usia 43 tahun seperti Shakira. Anda bisa mencontohnya, tapi sebaiknya cari cara yang cocok bagi tubuh Anda.(OVI/AYU/klikdokter)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler