Intip Spesifikasi dan Harga Huawei Watch GT 2 di Indonesia

Jumat, 11 Oktober 2019 – 10:58 WIB
Huawei Indonesia Rilis Huawei GT 2. Foto : Huawei

jpnn.com - HUAWEI Indonesia meluncurkan perangkat smartwatch terbaru yang bisa menunjang gaya hidup, Huawei Watch GT 2.

Perangkat yang merupakan generasi penerus Huawei Watch GT itu hadir dengan dua model Huawei Watch GT 2 yang diluncurkan yaitu Huawei Watch GT 2 versi sporty dijual Rp 2,799 juta. Sementara versi classic dijual Rp 2,999 juta.

BACA JUGA: Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Meluncur Tanpa Campur Tangan Google

Huawei Watch GT 2 telah dilengkapi berbagai fitur yang bisa memantau kesehatan pada penggunanya.

Mulai dari mengetaui detak data jantung yang lebih akurat, catatan fitness, latihan penurunan berat badan dan kebugaran, data kualitas tidur yang akurat, informasi tentang kesehatan jantung, dan berbagai fungsi manajemen fitness lainnya.

BACA JUGA: Huawei Mate 30 Pro Bawa Teknologi Kamera Pertama di Dunia, Ini Kata Bos Huawei

“Kami melihat dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat. Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini,” kata Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng.

Berbeda dengan Huawei Watch GT generasi sebelumnya perangkat terbaru ini telah dilengkapi spesifikasi lebih baik.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 10 Plus Segera Meluncur, Intip Terkaan Spesifikasinya

Watch GT 2 dilengkapi dengan chipset Kirin A1 milik Huawei yang akan meningkatkan daya tahan baterai.

Baterai pada perangkat ini diklaim dapat bertahan hingga 14 hari (dua pekan). Dan, itu ketika 24 jam sehari dengan pemantauan detak jantung diaktifkan, Huawei TruSleepTM diaktifkan untuk tidur, 90 menit berolahraga setiap minggu (GPS aktif), pemberitahuan pesan diaktifkan (50 pesan SMS, 6 panggilan, dan 3 alarm sehari), layar dihidupkan 200 kali sehari, 30 menit menelepon setiap minggu, 30 menit memutar musik setiap minggu.

Masa pakai baterai bisa bervariasi tergantung penggunaan. Watch GT 2 juga bisa memutar musik terus menerus selama 24 jam, panggilan Bluetooth selama 10 jam, 30 jam tanpa henti GPS.

Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah.

Watch GT 2 memiliki fitur smart partner. Dengan koneksi Bluetooth yang ada, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan smartphone.

Huawei Watch GT 2 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang dapt menampung 500 lagu dalam format MP3 sehingga pengguna dengan mudah mengelola dan menikmati musik saat berolahraga.

Prosesor aplikasi dari produk ini menggunakan prosesor Cortex-M7 untuk konsumsi daya sangat rendah 10uA / MHz dibandingkan rata-rata kompetitor yang mencapai 30uA / MHZ.

Secara Desain, Huawei Wtach GT 2 tampil dengan desain klasik. Mewarisi tampilan klasik dari generasi sebelumnya, Huawei Watch GT 2 tampil dengan estetika layar penuh dan tanpa batas.
Jam yang memiliki diameter 46mm ini mengadopsi teknik pemahatan miring dan memiliki kaca melengkung 3D.

Kedua perangkat itu juga dilengkapi layar Amoled HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel, gamut warna yang lebih luas, dan desain ultra-tipis yang lebih unggul dari layar LCD, menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan kontras yang lebih tinggi.

Selain itu, Huawei Watch GT 2 juga dilengkapi dengan teknologi Huawei TruRelax yang membantu pengguna menghilangkan stres dengan merekam nilai HRV (variabilitas detak jantung) dan memberikan ulasan terkait indeks stres pengguna.

GT 2 juga dapat mengingatkan pengguna untuk melakukan aktivitas berdiri dan bergerak setelah periode waktu tertentu.

Pengguna juga bisa mencatat jumlah langkah yang diambil setiap TruRelax harinya, kalori yang terbakar, dan berapa kali pengguna berdiri.

Huawei Watch GT 2 memberikan konsumen informasi status fisik sepanjang hari untuk membantu mereka mengembangkan kebiasaan hidup dan gaya hidup sehat.

Smartwatch yang kami perkenalkan kali ini menghadirkan inovasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam, meningkatkan gaya hidup sehat, dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih baik lagi bagi mereka,” pungkas Lo Khing Seng. (mg9/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler