Intip Spesifikasi & Harga 2 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Jangan Kaget

Rabu, 03 April 2024 – 00:10 WIB
Penampakan mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, Senin (1/4/2024) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung menyita dua unit mobil mewah dari kediaman, Harvey Moeis yang menjadi tersangka korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Adapun dua mobil mewah itu merupakan Rolls-Royce Cullina dan Mini Cooper Countryman S lima pintu.

BACA JUGA: 2 Mobil Mewah Ini Disita Kejagung dari Rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Kedua mobil itu memiliki spesifikasi mesin yang buas dan harga yang fantastis.

Lantas berapa harga masing-masing mobil tersebut?

BACA JUGA: Geledah Kediaman Harvey Moeis, Kejagung Sita 2 Mobil Mewah

Mini Cooper Countryman S

Sebelumnya, istri dari Harvey Moeis, Sandra Dewi sempat membagikan kebahagiaannya ketika mendapat kado ulang tahun ke-40.

Mobil itu akan menjadi kendaraan pribadi itu disebut sesuai dengan keinginannya. Sebab, mobil itu bisa dia kendarai sendiri.

BACA JUGA: Konon Raffi Ahmad Terlbat dalam Kasus Harvey Moeis, Waduh

"Finally, setelah menikah 6 tahun akhirnya wish aku ke suami terkabul, aku mau mobil yang "manusiawi" yang bisa aku setir semua," tulis Sandra Dewi dalam Instasotry di akun pribadinya.

Mini Cooper Countryman S dibekali mesin berkapasitas 1.499cc yang menawarkan tenaga 136 hp dan torsi 220 Nm. Mobil asal Inggris itu dipadukan dengan sistem transmisi sports dual clutch 7 percepatan.

Jika merujuk di berbagai marketplace khusus otomotif, mobil yang dimiliki oleh Sandra Dewi mendekati harga Rp 1 miliar.

Tidak heran jika kendaraan ini banyak dibekali dengan berbagai fitur dan juga teknologi canggih di dalamnya.

Adapun fitur yang tertanam pada mobil itu seperti anti lock braking system, brake assist, dan Electronic Brake Distribution.

Tidak hanya itu, mobil itu dilengkapi fitur Dynamic Traction and Stability Control, Cornering Brake Control, Rain Sensor, serta Automatic Driving Lights Control.

Untuk memberikan kemudahan penggunanya memarkirkan kendaraan, Mini Cooper memberikan fitur Parking Assist, Parking Sensor, serta Rearview Camera.

Rolls-Royce Cullinan

Sebelum diberikan Mini Cooper dari sang suami, Sandra Dewi sebenarnya terlebih dahulu mendapatkan hadiah mobil mewah asal Inggris, yakni Rolls-Royce jenis Culinan.

Lagi-lagi, kendaraan super mewah ini dibekali dengan tenaga yang cukup buas. Culinan sendiri memiliki mesin 6.750cc 12 silinder dengan tenaga 562 dk dan torsi 850 Nm.

Sejumlah fitur dan teknologi terbaik juga sudah hadir dalam kendaraan ini, guna mendukung penumpangnya saat menjadi penumpang di baris kedua.

Rolls-Royce memiliki dimensi panjang mencapai 5.341 mili meter, lebar 2.164 mm, dan tinggi 1.835 mm.

Jarak poros roda depan ke belakang mencapai 3.295 mm, sehingga nyaman untuk membawa lima penumpang di dalamnya.

Harga untuk kendaraan ini jika merujuk ke berbagai situs marketplace otomotif, diperkirakan mencapai Rp 16 miliar untuk tahun produksi 2021-2022. (ddy/Ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usut Korupsi Timah, Kejagung Geledah Rumah Harvey Moeis


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler