Intip Tempat Nongkrong Asyik di Dekat Sirkuit Mandalika, Penonton WSBK Wajib Tau

Minggu, 15 Januari 2023 – 01:52 WIB
Tongkrongan asyik di dekat bundaran Songgong KEK Mandalika Lombok, Sabtu (14/1). Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com - Semenjak ditetapkan menjadi tempat destinasi wisata super prioritas. Kini tongkrongan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika kian menjamur.

Hal itu tidak luput dari semakin kreatifnya anak muda di Kawasan tersebut. 

BACA JUGA: MGPA dan ITDC Targetkan 70 Ribu Penonton di WSBK Mandalika 2023, Begini Langkahnya

Tongkrongan yang satu ini sangat asyik untuk menghabiskan waktu luang anda. Terutama bagi anda yang hendak nonton World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada Bulan Maret 2023 nanti.

Tongkrongan ini diberi nama New Furama Mandalika yang berada di tepat pintu masuk Kawasan Mandalika bagian timur, yakni di Bundaran Songgong, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. 

BACA JUGA: WSBK 2023 Akan Digelar di Sirkuit Mandalika, Catat Tanggalnya

General Marketing New Furama, Mario mengatakan bahwa konsep tongkrongan yang ia gagas dengan tiga temannya itu menampilkan view perbukitan di dekat Sirkuit Mandalika.

Selain itu, pengunjung juga akan diperlihatkan bentangan pesisir pantai di dekat Bundaran Songgong. 

BACA JUGA: MGPA Merilis Tiket WSBK Mandalika 2023, Berikut Harganya, Ada Diskon Besar

Tawaran itulah yang menjadikan daya tarik wisatawan menikmati sore di New Furama Mandalika. 

"Kami mulai buka sebelum WSBK 2022 lalu. Ini merupakan cabang dari Furama yang ada di Jimbaran Bali dan Senggigi Lombok Barat," kata Mario, pada Sabtu (14/1) sore. 

Menurut Mario, lokasi tongkrongan ini memanfaatkan lahan seluas 10.000 meter persegi (10 are).

Untuk konsep sendiri, lanjut Mario, pihaknya mengambil tema "barengan". Konsep barengan yang ia maksud adalah sistem bagi hasil dengan pemilik lahan dan pihak investor asal pulau Bali. 

Ada pun produk yang ditawarkan ke para pengunjung di New Furama Mandalika sendiri berbagai macam olahan makanan dan minuman. 

Harga yang dipatok sangat berpariatif, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu untuk makanan seafood. 

Sedangkan untuk minuman sendiri mulai dari Rp 10 ribu samapai Rp 25 ribu dengan berbagai jenis. 

"Menu utama kami ada makanan seafood dan minuman kelapa muda murni hasil kebun warga," sebutnya. 

Dijelaskan juga oleh Mario, lokasi tongkrongan yang berada di sisi bukit Bundaran Songgong ini menampilkan pemandangan indah menjadi daya tarik wisatawan. 

Selain bisa menikmati beragam menu, wisatawan juga dapat sambil selfie di atas tongkrongan yang berada di sisi kanan Bundaran ucapan selamat datang di Mandalika itu. 

Bukit-bukit yang membentang luas menjadikan lokasi tongkrongan ini banyak dikunjungi wisatawan nasional dan lokal di Pulau Lombok. 

"Alhamdulillah sudah ramai sejak buka September 2022 lalu. Kami ingin tonjolkan makanan seafood hasil nelayan warga juga. Inilah yang disebut konsep barengan tadi," ujar Mario. 

Biasanya pengunjung yang datang nongkrong di lokasi mulai berdatangan pada akhir pekan. 

Bahkan akan ramai lagi jika nongkrong pada waktu sore hari.  

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku bahwa seluruh hamparan perbukitan yang luas di Mandalika itu hanya bonus bagi pengunjung. 

Hal itu karena tongkrongan ini menawarkan banyak macam makanan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

"Orang bilang memang kita jual view. Padahal makanan khas yang kita jual itu seafood. View ini adalah bonus untuk wisatawan," jelasnya. 

Alumni IPB itu menjelaskan bahwa tongkrongan yang lagi hits di daerah KEK Mandalika ini mulai dibuka pagi pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WITA malam. 

Di satu sisi, pihaknya juga akan mencoba konsep baru ngopi sambil nikmati sunrise pada saat event WSBK 2023. 

"Karena jika melihat lokasinya ini sangat pas untuk menikmati sunrise karena lokasinya menghadap ke arah timur," terangnya. 

Salah satu pengunjung asal Gerung Lombok Barat, Wahyu Rizky mengatakan bahwa nongkrong di New Furama di depan Bundaran Songgong memang asyik. 

Selain bisa menikmati menu makanan yang ditawarkan juga bisa sambil menikmati view di lokasi. 

Menurut Rizky, jarak lokasi nongkrong ini memang dekat dengan Sirkuit Mandalika. Pengunjung hanya membutuhkan waktu 5 menit saja untuk ke lokasi. 

"Setalah kita berkunjung ke Sirkuit Mandalika bisalah ngopi di sini. Asyik juga apalagi bagi yang suka unggah foto di sosmed," pungkas Rizky.(mcr38/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler