Investor Arab Dekati Palermo

Senin, 06 Februari 2012 – 12:15 WIB
PALERMO berpotensi menjadi klub kaya baru di Serie A Liga Italia. Mereka diambang kesepakatan dengan investor asal Timur Tengah yang siap menggelontorkan 200 juta euro atau setara Rp 2,3 triliun untuk membeli pemain dan membangun stadion baru.

Para investor yang dipimpin konglomerat Arab Saudi Ahmub Zubeidi terpikat dengan tawaran presiden Palermo Maurizio Zamparini yang akan melepas sebagian sahamnya. Kerjasama itu bukan hanya dengan klub Palermo, melainkan juga dengan Kota Palermo.

Zubeidi dengan grup AMA miliknya, datang ke Palermo dengan ambisi besar. "Tujuan kami adalah membawa bisnis bernilai jutaan dalam lima tahun ke depan. Kedua, mencari investor yang siap mendapai agar klub ini bisa scudetto dalam tiga tahun ke depan," kata Zubeidi, kepada Sport Mediaset.   

Dia melanjutkan, dalam jangka pendek, investasi digunakan untuk mendatangkan pemain-pemain penting. Kemudian, langkah selajutnya adalah membangun stadion dalam jangka waktu tiga tahun ke dapan. Dengan adanya stadion akan meningkatkan keuntungan bisnis mereka.

Mereka berpotensi menjadi tim kedua di Italia yang memiliki stadion sendiri, bukan menyewa ke stadion milik pemerintah kota. Hingga saat ini di Italia hanya Juventus yang memiliki stadion sendiri bernama Juventus Stadium yang mulai dipakai tahun ini.

Zamparini menyakini, kesepakatan segera tercapai dan Palermo siap menggebrak di Serie A dalam tiga tahun ke depan. "Saya akhirnya menemukan orang yang mirip dengan kami, orang Sisilia, yang lebih mementingkan hati dan sentiment ketimbang lainnya. Saya bicara soal sepak bola Palermo dan berharap mereka punya ambisi menaklukkan dunia," kata Zamparini.

"Pekerjaan saya di Palermo sudah tuntas, saatnya membawa klub ini memasuki level berikutnya. Para investor datang dengan ambisi yang serius," jelas Zamparini dalam konferensi pers yang dilakukan di Renzo Barbera, bersama para investor.
   
Zamparini membeli Palermo pada 2002 ketika masih berkompetisi di Serie B. Hanya dalam dua tahun dia mengangkatnya ke Serie A. Dalam beberapa musim terakhir, Palermo bertengger di papan tengah. Sementara ini, catatan terbaiknya finis di peringkat kelima pada 2009-2010. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyelamatan di Injury Time

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler