Investor China Beli Saham Inter Milan

Kamis, 02 Agustus 2012 – 17:48 WIB
MILAN — Invasi miliarder Asia ke industri sepakbola Eropa terus berlanjut. Kali ini klub rakasasa Italia, Inter Milan mengumumkan sekelompok investor asal China menjadi pemegang saham terbesar kedua klub asal kota Milan itu.

Seperti dilansir BBC Sport, Kamis (2/8) Internazionale Holding, yang merupakan induk usaha Inter Milan mengumumkan pembelian saham tersebut. Namun keluarga Presiden Inter saat ini Massimo Moratti tetap memegang kendali dalam klub berkostum loreng biru-hitam tersebut.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa Inter akan melakukan kerjasama dengan perusahaan konstruksi China Railway Construction untuk membangun stadion baru. Namun tidak disebutkan dimana markas baru yang diperkirakan rampung 2017 tersebut akan dibangun.

Yang jelas dari investasi tersebut tiga nama naik menjadi direksi Inter yakni Kamchi Li, Kenneth Huang  dan  Fabrizio Rindi .

Pihak inter menyebut investasi ini sebagai. ‘’Fase baru dalam kehidupan klub, bertujuan untuk memperluas kehadirannya di pasar Asia untuk meningkatkan sumber daya baru untuk peningkatan pembangunan masa depan internasional dan memenangkan perspektif (masa depan),’’ ujarnya.

Sebelumnya sejumlah klub Eropa telah diambil alih oleh taipan-taipan Asia seperti, Manchester City, Queens Park Rangers,  Birmingham City, Leicester City dan lainnya. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Conte Terancam Skors Setahun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler