iPad 2 Segera Dipasarkan

Dokumen Pemesanan Apple Bocor ke Media

Rabu, 08 Desember 2010 – 04:44 WIB

JANGAN bangga dulu dengan kecanggihan iPad yang kini telah dijual resmi di situs Apple Store IndonesiaDalam waktu 2 bulan ke depan, teknologi iPad yang anda miliki saat ini akan segera tertinggal menyusul bakal keluarnya iPad generasi kedua.

Kepastian rilis iPad 2 itu diketahui media setelah dokumen pemesanan komponen antara Apple dengan perusahaan manufaktur asal China, Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry), bocor ke wartawan dari laman teknologi Digitimes

BACA JUGA: Tak Jual Lagu Legal, Laman Limewire Ditutup

Disebutkan, pabrik Foxconn di Kota Shenzhen diminta memproduksi komponen iPad 2 sebanyak 400 ribu sampai 600 ribu unit.

Komponen itu harus dikirimkan 100 hari atau akhir Februari 2011
Foxconn sendiri menurut digitimes yang dikutip Rabu (7/12), masih menolak memberikan penjelasan

BACA JUGA: Acer Luncurkan Laptop Dual Touch Screen

Hanya diperoleh informasi, Apple awalnya akan mulai memproduksi iPad 2 secara masal pada Januari.

Namun karena ada beberapa bagian firmware yang masih harus diuji, peluncura iPad 2 akhirnya diundur sampai Februari 2011
Jika benar dipasarkan Februari, ini berarti Apple telah "membinasakan" produk unggulannya (iPad) lebih cepat yang hanya berselang sekitar setahun dengan penerusnya.

Padahal pemasaran iPad terus naik bahkan sudah lebih dari 11 juta unit selama 2010

BACA JUGA: Penerus iPad Bisa GSM-CDMA

Selama triwulan keempat saja, Apple berhasil menjual 4,19 juta iPad ditambah 9 bulan sisanya yang mencapai 7,5 juta unit.

Belum ada keterangan resmi dari Apple maupun Foxconn tentang bentuk serta rupa iPad 2Tapi isu yang berkembang diantara analis pemerhati gadget disebutkan iPad 2 bisa berjalan di jaringan GSM maupun CDMA dengan bentuk yang lebih tipis.

Konsumen Indonesia sejak awal Desember sudah bisa membeli iPad secara online, dengan kisaran harga termurah Rp 4,7 juta (Wifi 16 GB), dan Rp 7,999 juta untuk iPad berkemampuan telepon di jaringan 3G dengan harddisk 64 GB.(pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Virus Stuxnet Ancam Industri Global


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler