IPL Kick Off 9 Februari

Selasa, 27 November 2012 – 06:06 WIB
JAKARTA - PSSI akhirnya menetapkan jadwal kick off kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013.  Kompetisi diputuskan digeber mulai 9 Februari 2013. Keputusan itu tertuang dalam SK No: SKEP/140/JAH/XI/2012 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.
     
"Sesuai program dan agenda kerja yang telah ditetapkan oleh PT Liga Pirma Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola kompetisi IPL, maka PSSI menyetujui bahwa kick off kompetisi IPL akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 2013," demikian salah satu bunyi keputusan PSSI yang petikannya telah disampaikan kepada Komite Eksekutif PSSI, PT LPIS, dan klub peserta IPL 2013 tersebut.

CEO LPIS Widjajanto mengatakan jadwal kompetisi IPL 2013 harus mendapatkan persetujuan PSSI dan saat ini SK-nya telah keluar. "Pemilihan tanggal kick off itu merupakan hasil sinkronisasi dengan jadwal kompetisi negara-negara Asia lainnya serta saran dari AFC (Konfederasi Sepakbola Asia)," kata Widjajanto seperti dilansir situs LPIS .  Selain itu, jadwal juga memertimbangkan agenda kegiatan Timnas Indonesia.
   
Penyelarasan jadwal kompetisi IPL harus dilakukan agar kasus yang dialami Arema musim lalu tidak berulang. "Kemarin beberapa jadwal pertandingan Arema terpaksa diundur karena benturan dengan jadwal tanding mereka di AFC Cup," sambung Widja.

IPL musim depan diikuti 16 klub, terdiri dari 10 klub musim lalu ditambah tiga klub juara Divisi Utama (DU), yaitu Pro Duta FC, Perseman, dan Persepar. Sedangkan tiga klub sisanya akan diperebutkan melalui babak playoff yang digelar 26 November hingga 2 Desember. Babak playoff melibatkan empat klub masing-masing Bontang FC, Persbul Buol, PSIR Rembang, serta PSLS Lhokseumawe. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Ogah Urusi PSSI Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler