IPW Yakin Polisi Bisa Tangkap Thoriq

Kamis, 06 September 2012 – 16:51 WIB
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, menyatakan, setelah penyergapan di Solo, Jawa Tengah, yang menyebabkan tewasnya terduga teroris F, muncul rentetan peristiwa selanjutnya yang begitu cepat. Di antaranya, penangkapan di Karanganyar dan di Depok bahkan terakhir penemuan bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat, Rabu (5/9).

"Dari peristiwa yg begitu cepat bisa disimpulkan sebenarnya polisi sudah punya data-data komperhensif soal terorisme dan potensinya ini, sehingga bisa mengungkapnya secara cepat," kata Neta, Kamis (6/9).

Seperti diketahui, Rabu (5/9), polisi berhasil menemukan sejumlah bahan peledak, di rumah warga, Jalan Teratai, RT 02/ RT 04, Kelurahan Jembatan Lima, Kampung Janis, Jakarta Barat. Namun, pria yang diduga pemilik bom bernama Thoriq, kabur dan sampai saat ini belum ditemukan polisi.

"Kalaupun kemudian ada tersangka yang berhasil melarikan diri seperti di Tambora, mungkin tinggal menunggu waktu penangkapannya saja. Yakin itu," kata Neta S Pane.(boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pramono: Bom Tambora tak Terkait Pilkada DKI

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler