Iran Masih Kuasai Tiga Nomor Bergensi

Sabtu, 09 Juni 2012 – 22:00 WIB
Pebalap sepeda peserta Tour de Singkarak saat melintasi Bungus Teluk Kabung.

PAINAN - Pebalap Azad University Team Iran, Pujol Munof Oscar kembali merebut tiga nomor bergengsi di etape 6 Tour de Singkarak (TdS) yang menempuh jarak 143,9 kilometer dari Kota Pariaman ke Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (9/6).

Tiga nomor bergengsi dimaksud juga sudah direbut Pujol Munof Oscar disaat berlangsung etape 5 Jumat (8/6), sepanjang 149 kilometer dari Padang Panjang ke Danau Singkarak.

Ketiga nomor bergengsi yang direbutnya untuk kategori General Classification masing-masing dinomor Best Climbers Classification (KOM/Tanjakan). Atas keberhasilannya mengumpulkan 43 point, Pujol Munof Oscar memperoleh Polka Dot Jersey.

Tempat kedua dan ketiga diduduki oleh Hamid Shirisisan dari Uzbekistan (28 point) dan Julien Liponne dari Prancis (23 point). Demikian juga halnya untuk Point Classification yang memperebut Green Jersey, Pujol Munof Oscar tercatat sebagai pebalap tercepat untuk keseluruhan sprint dengan 49 point hingga Pujol Munof Oscar menggondol Green Jersey.

Posisi kedua dan ketiga direbut oleh Hamid Shirisisan juga dari Uzbekistan (34 point). Sedangkan posisi ketiga ditempati Mohammad Saufi Mat Senan dari Malaysia (25 point).

Setelah merebut Polka Dot Jersey dan Green Jersey, Pujol Munof Oscar melengkapinya dengan Yellow Jersey setelah menjadi satu-satunya pebalap tercepat untuk keseluhan etape yang sudah dilombakan dengan catatan waktu 19:05:02.

Juara dua dan tiga dalam untuk klasifikasi umum perorangan ini diduduki oleh Jai Crawford dari Australia dan Chun Kai Feng dari China Taipe dengan catatan waktu masing-masing 19:06:10 dan 19:06:17. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Babat Sisa Laga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler