IRC RMC830 Terbukti Andal

Jumat, 20 September 2019 – 01:29 WIB
Balap motor ketahanan bertajuk Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu berlangsung meriah. Foto: Gajah Tunggal

jpnn.com, JAKARTA - Balap motor ketahanan bertajuk Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu berlangsung meriah.

Kejuaraan ini adalah balapan yang mempertarungkan ketahanan performa mesin selama 2 jam untuk masing-masing kategori yang dipertandingkan yaitu sport 155cc dan sport 250cc.

BACA JUGA: Raih Penghargaan Lagi, GT Radial dan IRC Sabet TOP Brand Award 2019

Pada balapan ini tak hanya performa motor dan pembalap yang dipertarungkan, tetapi juga strategi tim serta pemilihan spare part pendukung.

IRC Tire sebagai salah satu sponsor di Yamaha Endurance Festival 2019 berkesempatan untuk memperkenalkan pada masyarakat salah satu ban radial prototype RMC830.

BACA JUGA: IRC Siapkan Ban Baru Buat Motor Balap dan Harian

Satu-satunya tim balap yang menggunakan ban ini yaitu tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC dengan pembalap Rey Ratukore dan M Faerozi menembus podium pertama kelas sport 250cc.

Kemenangan duo pembalap andal ini sudah diraih dari hasil kualifikasi Sabtu atau sehari sebelum balapan final.

BACA JUGA: Ganti Ban IRC dan Zeneos di MotoXpress Dapat Diskon 50 % untuk Pembelian Oli Gulf

Mereka meraih posisi pertama dan secara konsisten kembali menyabet kemenangannya saat race Minggu.

“Ini jadi pembuktian ban IRC Radial RMC830 ini kuat meladeni gaya balap saya dan Faerozi dengan kondisi aspal Sentul yang bergelombang dan kasar. Kuncinya juga kami konsisten di racing line serta catatan waktu stabil,” ujar Rey.

IRC Tire sendiri selama ini telah dikenal dalam menciptakan produk ban balap berkualitas yaitu IRC Fasti.

Keberhasilan IRC Fasti untuk menjadikan juara bagi pembalap dalam gelaran balapan-balapan nasional maupun regional tidak membuat PT Gajah Tunggal Tbk selaku pemegang lisensi ban IRC berhenti melakukan riset.

Hadirnya IRC Radial RMC830 ini melengkapi produk ban balap yang telah dipercaya masyarakat Indonesia saat ini.

Senior Brand Executive & Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk Dodiyanto mengatakan, hasil riset dan pengembangan ban balap IRC tipe radial yang akan resmi diluncurkan pada awal Oktober nanti sudah dibuktikan terlebih dahulu pada balap ketahanan kali ini.

Dia menambahkan, saat ini ban RMC830 sudah memasuki tahap pengiriman langsung dari Jepang yang pastinya memerlukan waktu yang sedikit agak lama.

“Ban ini nantinya bisa direkomendasikan untuk pengendara daily use yang sudah menantikan tipe baru dari IRC Tire,” ujar Dodiyanto. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IRC Sabet 2 Gold Champion Indonesia WOW Brand Award 2019


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler