Irfan Jaya Merasa Seperti Hadapi Ujian Sekolah

Minggu, 21 Januari 2018 – 06:18 WIB
Irfan Jaya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia. Foto: Nuris Andi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tim pelatih Timnas U-23 Indonesia akan melakukan evaluasi terakhir pemusatan latihan hari ini. Game internal Timnas U-23 akan berlangsung di Lapangan ABC, Senayan.

Dari 26 pemain yang masih bersama timnas, mereka akan dibagi dua tim. Kecuali Saddil Ramdani yang tengah dalam pemulihan cedera hamstring kaki kiri, semua pemain dipastikan bakal ambil bagian.

BACA JUGA: Test Event Batal Digelar, Timnas U-23 akan Lawan Klub Liga 1

Momentum tersebut juga menjadi ujian bagi penggawa Garuda Muda yang baru bergabung pada pemusatan latihan kali ini.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menyebutkan, komposisi tim yang dibagi nantinya sudah dikantongi. Setidaknya mengacu pada pembagian tim yang dalam small side game sepekan terakhir.

BACA JUGA: Gantikan Evan Dimas, Zulfiandi Dapat Masukan dari Luis Milla

Pemain seperti Irfan Jaya, Dimas Drajat juga tiga penggawa Timnas U-19, Feby Eka Putra, M.Iqbal serta Rachmat Irianto menjadikan sesi latihan pagi ini sebagai ujian mereka.

“Tentu pelatih ingin mereka menunjukkan performa terbaik besok (pagi ini, Red),” ujar Bima Sakti selesai memimpin latihan kemarin (20/1).

BACA JUGA: Irfan Jaya Disanjung Luis Milla

Di tempat yang sama Irfan Jaya mengaku tidak sabar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Ini seperti ujian sekolah bagi saya, besok menjadi salah satu yang menentukan,” ujar pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut.

Sebagai newcomers di skuad Timnas U-23, Irfan terpantau cepat beradaptasi dengan tim. Terlebih dengan kemampuan dan kecepatannya menyisir flank menjadi bagian skema menyerang yang diminati Luis Milla Aspas, pelatih Garuda Muda.

Dalam sepekan terakhir, Irfan memang silih berganti menempati posisi flank kanan dan kiri dalam skema latihan.

“Mungkin coach Milla juga sudah tahu kapasitas saya di sayap,” beber pemain bernomor punggung 41 di Persebaya Surabaya itu.

Lebih lanjut, tim pelatiih Garuda Muda akan memantau perkembangan para pemain pasca TC kali ini. Harapannya, para pemain bisa bertarung memperebutkan skuad utama di klub masing-masing.

Salah satu yang menjadi sorotan yakni Zulfiandi, mantan penggawa Timnas U-19 era Indra Sjafri yang kini dipercaya menempati lini tengah Timnas U-23.

“Coach Milla melihat Zulfiandi punya kemampuan, hanya memang tugasnya lebih besar untuk fight di klub,” lanjut Bima.

Selanjutnya, pemusatan diproyeksikan bergulir kembali pada pertengahan Februari 2018 mendatang. (nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi PS TNI, Persebaya Tanpa Empat Pemain Andalan


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler