Irfan Jaya Tak Bisa Tidur Sebelum Meninggalkan Persebaya

Minggu, 28 Februari 2021 – 16:11 WIB
Irfan Jaya. Foto: persebayaid

jpnn.com, SURABAYA - Irfan Jaya bukan lagi bagian Persebaya Surabaya.

Kedua belah pihak gagal bersepakat soal negosiasi perpanjangan kontrak.

BACA JUGA: Tim Persebaya Diliburkan, Irfan Jaya Habiskan Waktu di Gym

Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengonfirmasi kepindahan Irfan.

Menurutnya hal tersebut wajar di dunia sepak bola profesional.

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Persebaya Ini Dilepas Bersama 3 Pemain Lainnya, Siapa Saja?

"Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Irfan sudah pamit ke manajemen dan pelatih," ungkap Ram di situs resmi klub, Minggu (28/2).

"Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya," imbuhnya.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021, PT LIB: Semua Klub Sudah Merespons

Irfan sendiri mengaku sangat sulit untuk membuat keputusan, terlebih hubungannya dengan Persebaya sudah lebih dari sekadar pemain dan klub.

"Mengambil keputusan ini sangat berat buat saya. Saya sampai tidak bisa tidur, memikirkan terus. Persebaya tim yang membesarkan saya dan sudah jadi keluarga saya," tuturnya.

Gelandang yang pernah membela Timnas Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Persebaya dan Bonek.

"Persebaya adalah tim pertama saya menjadi pemain profesional, jadi saya tidak akan pernah melupakan semua kenangan selama saya bermain di sini. Saya berterima kasih kepada Persebaya mau menerima dengan baik. Semoga Persebaya ke depannya lebih baik lagi," katanya.

"Untuk Bonek dan Bonita saya memohon maaf tidak bisa bersama-sama lagi musim ini. Bonek suporter yang sangat luar biasa, semoga suatu saat bisa bertemu kembali," katanya.

Selama empat musim bersama Persebaya, Irfan Jaya telah menorehkan 98 penampilan di seluruh ajang resmi dengan torehan 24 gol.

Bersama Persebaya, pemain yang identik dengan nomor punggung 41 itu berhasil mengantar Persebaya Juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1, papan atas Liga 1 musim 2018, runner up Liga 1 musim 2019, dan juara di beberapa turnamen, salah satunya Piala Gubernur Jatim 2020.

Prestasi individu dari pemain mungil asal Sulawesi Selatan yang dikabarkan bakal membela PSS Sleman tersebut, berhasil menjadi pemain terbaik Liga 2 musim 2017.

Irfan Jaya bukan nama pertama yang hengkang dari Persebaya Surabaya menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan digelar 21 Maret.

Dari data yang dihimpun, selain Irfan, para pemain yang sudah berpamitan adalah dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan M Nasir, striker lokal Bayu Nugroho.

Tidak itu saja, empat pemain asing sudah terlebih dahulu meninggalkan Bajol Ijo, julukan Persebaya, saat kompetisi dihentikan, yaitu striker David Da Silva, dan tiga gelandangnya Makan Konate, Aryn Williams dan Mahmoud Eid. (persebayaid/antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler