Irjen Ahmad Haydar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Ratusan Anggota Polri

Jumat, 01 Juli 2022 – 21:42 WIB
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar menyampaikan ucapan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Jumat (1/7/2022). ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebanyak 957 anggota Polri yang bertugas di Polda Aceh dan jajaran polres mendapat kenaikan pangkat satu tingkat bertepatan dengan HUT ke-76 Bhayangkara pada Jumat (1/7).

Upacara pelantikan dan penyematan pangkat baru bagi ratusan anggota Polri di lingkungan polda setempat dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar.

BACA JUGA: Konon 1,2 Juta Orang Akan Terdampak Penghapusan Honorer

"Sementara pelantikan dan penyematan pangkat baru di jajaran polres di wilayah hukum Polda Aceh juga berlangsung dalam upacara," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy

Dia menyebut kenaikan pangkat ratusan anggota Polri itu untuk periode 1 Juli 2022.

BACA JUGA: Bu Heti Ungkap Keberpihakan Tjahjo Kumolo kepada Honorer

Winardy memerinci dari 957 personel yang menerima kenaikan pangkat, 181 orang di antaranya bertugas di Polda Aceh, yakni perwira menengah dari komisaris polisi (kompol) ke ajun komisaris besar polisi (AKBP) sebanyak tiga orang.

Lalu, dari perwira pertama ke perwira menengah, yakni ajun komisaris polisi (AKP) ke kompol sebanyak dua personel.

BACA JUGA: 6 Fakta Brigadir IA Digerebek Istri saat Berduaan dengan Janda, Alamak

Kemudian, perwira pertama dari inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP satu orang dan dari inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu delapan orang.

Sementara itu, untuk bintara yang naik pangkat sebanyak 167 orang, terdiri dari ajun polisi inspektur dua (Aipda) ke ajun polisi inspektur satu (Aiptu) satu orang, brigadir polisi kepala (Bripka) ke Aipda 76 orang.

Berikutnya, kenaikan pangkat dari brigadir polisi (Brigpol) ke Bripka 19 orang, dari brigadir polisi satu (Briptu) ke Brigpol 20 personel, dan dari brigadir polisi dua (Bripda) ke Briptu sebanyak 51 personel.

Anggota Polri di lingkungan polres di Aceh yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 776 orang, terdiri dari Iptu ke AKP sebanyak tiga personel, dari Ipda ke Iptu 14 personel, dari Aipda ke Aiptu 19 orang.

"Serta, dari Bripka ke Aipda sebanyak 434 orang, Brigpol ke Bripka 119 orang, Briptu ke Brigpol 26 orang, Bripda ke Briptu 160 orang, dan dari bhayangkara satu (Bharatu) ke bhayangkara kepala (Bharaka) satu orang," ujar Kombes Winardy. (ant/fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler