ISC B Libur Selama Ramadan

Kamis, 02 Juni 2016 – 17:34 WIB
Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar. Foto: Padek/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) tetap jalan saat Ramadan nanti. 

Untuk ISC A, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator kompetisi tetap memberikan jadwal pertandingan yang akan berlangsung pada malam hari. 

BACA JUGA: Digandeng Polri, Ini Nama Baru Surabaya Samator

Namun, untuk ISC B semua tim diliburkan dari jadwal pertandingan selama Ramadan. 

Direktur kompetisi dan regulasi PT GTS Ratu Tisha Destria mengatakan, kebijakan “standar ganda” tersebut sudah mereka sampaikan kepada klub-klub saat manager meeting di awal persiapan kompetisi lalu.

BACA JUGA: Kembali Bertemu Pep di Derby Manchester, Mourinho Khawatirkan Ini

”Dan, semua klub sudah bersepakat dengan keputusan itu. Jadi sudah tidak ada masalah lagi,” kata Tisha, seperti diberitakan Jawa Pos hari ini.

Meski begitu, dia menyebutkan bahwa, untuk ISC A jadwal pertandingan untuk sementara diistirahatkan selama satu pekan di awal Ramadan. 

BACA JUGA: Setelah Sepak Bola, Polri Gandeng Surabaya Samator

Tim-tim peserta kompetisi kasta tertinggi itu baru akan kembali bertanding pada 10 Juni mendatang. “Nanti kompetisi akan kami liburkan secara total kira kira satu pekan sebelum lebaran,”  tambah Tisha. 

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC , Nilmaizar mengatakan bahwa mereka sudah siap melakukan pertadingan sepanjang Ramadan nanti.  

Toh, lanjut Nil, bertanding saat di bulan Ramadan bukan pengalaman baru bagi mereka. “Sebab, di kompetisi sebelumnya kami juga pernah mengalami hal serupa,” ujarnya. 

Tim dengan julukan Kabau Sirah itu akan menjalani laga perdana saat Ramadan nanti dengan bertandang ke markas Perseru Serui, 11 Juni mendatang. 

Menurut Nil, meski sebagian besar pemain besutannya akan menjalankan ibadah puasa di siang hari, namun mereka akan tetap bermain fight di malam hari. “Target kami adalah bisa membawa pulang poin dari Serui,” harap Nil. (ben/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfian/Anissa Tak Gentar Hadapi Ganda Terbaik Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler