Isi Rekening Dhana Hanya Puluhan Juta

Jumat, 02 Maret 2012 – 17:49 WIB
Dhana Widyatmika usai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Kamis (1/3) malam. Foto : Arundono W/JPNN

JAKARTA - Hari ini Dhana Widyatmika kembali menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Kabar yang menyebutkan rekening gendut milik mantan PNS Ditjen Pajak nilainya mencapai Rp 60 miliar dibantah pengacaranya, Daniel Alfredo.

Menurut Daniel, jumlah uang yang ada di rekening pribadi kliennya hanya puluhan juta. Bahkan menurut Alfredo, harta Dhana Rp 1,2 miliar yang sempat tercantum dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di KPK dengan tanggal laporan 24 Juni 2011, adalah kekayaan hasil gono-gini bersama istrinya yang bernama Diana.  "Total uang di rekening yang dia (Dhana) ingat cuma puluhan juta. Investasinya macem-macem," ungkap dia, Jumat (2/3).

Seluruh uang tersebut, lanjut Daniel, ditampung dalam 5 rekening di bank. Sedangkan dua investasi Dhana adalah mini market, dan showroom PT Mitra Mobilindo. Di PT Mitra Mobilindo, sambung Daniel, kleinnya juga hanya salah satu pemilik saham.

Ditegaskan Daniel bahwa Dhana sudah usaha jual beli mobil sejak masih kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Daniel mengakui, pada pemeriksaan Kamis (1/3) kemarin, penyidik sempat menanyakan identitas wajib pajak yang sempat ditangani Dhana pada tahun 2002.

Karena Dhana tak ingat lagi, kemungkinan pada pemeriksaan lanjutan hari ini penyidik akan mengajukan pertanyaan ulang sekaligus menunjukkan bukti dokumen dari wajib pajak. Sebelumnya, kejaksaan menduga rekening gendut miliaran milik Dhana dikumpulkan sejak tahun 2002. (pra/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gayus Bisa Diperiksa untuk Kasus Dhana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler