ISIS Latih Paksa Ratusan Anak-Anak untuk Operasi Bom Bunuh Diri

Minggu, 03 Mei 2015 – 13:44 WIB
Cubs of the Caliphate atau Caliphate"s Cubs, militan cilik ISIS. Foto: aranews

jpnn.com - KELOMPOK radikal ISIS terus memperkuat pasukannya. Baru-baru ini, seorang aktivis kemanusiaan di Mosul, Irak mengungkap temuan mengejutkan kepada media Syria, Ara News.

Sumber yang tak ingin disebut namanya ini mengatakan, ISIS telah mengalokasikan beberapa kamp di daerah yang mereka kuasai di Mosul dan Ramadi Irak utara, dan di Raqqa di timur laut Syria, untuk melatih anak-anak yang dijuluki sebagai "Ashbal al-Khilafah" (anak dari kekhalifahan) untuk melaksanakan "jihad".

BACA JUGA: Polisi Bunuh Diri Usai Tembak Atasannya

'Pasukan Cilik' yang juga mereka sebut Caliphate's Cubs ini dilatih untuk membunuh, membunuh, dan diajarkan menyiksa baik secara fisik dan psikologis.

"ISIS telah menutup sekolah di Mosul dan memaksa dan mewajibkan anak laki-lakinya bergabung di kamp pelatihan," kata sumber seperti dikutip dari Ara News, Minggu (3/5).

BACA JUGA: ISIS Launching Hotel Bintang Lima di Irak

Jumlah anak-anak yang dipaksa itu tidak kecil, melainkan ratusan. "Namun, ironisnya, ada beberapa anak yang dipaksa oleh keluarga mereka sendiri, dengan dalih membela khalifah mengusir serangan militer Irak," tutur sumber.

Sumber ini menambahkan bahwa kamp yang digunakan untuk melatih anak-anak ini merupakan bekas pusat militer tentara reguler Irak yang direbut ISIS bulan lalu.

BACA JUGA: WNI Yang Hilang di Nepal Tinggal 6 Orang

Anak-anak di kamp ini, dalam waktu tak lebih dari 2 bulan sudah bisa diandalkan ISIS untuk melakukan aksi bom bunuh diri, termasuk merakit bom sendiri.

"Puluhan anak-anak dibawa ke medan perang dengan gerilyawan ISIS untuk melaksanakan misi tertentu yang ditugaskan kepada mereka oleh kelompok," katanya.

Berapa usia anak-anak ini? Dari sumber lain di Mosul, rata-rata umur ratusan anak-anak ini berkisar antara 9 hingga 12 tahun.

"Kelompok ini (ISIS) mengumpulkan anak-anak untuk dilatih di markas mereka sekitar distrik Al-Furat," kata sumber itu. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hi... Hantu Dokter Ini Muncul di Bekas Rumah Sakit Angker


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler