ISL dan IPL Bergulir dengan Tiga Syarat

Sabtu, 05 Januari 2013 – 15:16 WIB
Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt Menpora) Agung Laksono menyatakan pemerintah mengeluarkan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi sepak bola di tanah air tetap dilanjutkan, baik  Indonesia Super League (ISL) maupun IPL.

Hanya saja, kedua penyelenggara kompetisi yang belakangan terus ribut itu harus menjalankan tiga syarat yang diajukan pemerintah. Pertama, kedua belah pihak harus memiliki komitmen untuk menghilangkan dualisme dan melaksanakan penyatuan kompetisi.

Syarat kedua, kedua belah pihah harus berkomitmen untuk membentuk satu timnas. "Ketiga, harus berkomitmen menyelesaikan kewajiban-kewajibannya baik kepada pelatih, pemain, maupun urusan-urusan administrasi lainnya.  Setiap perkembangannya akan kita laporkan ke AFC," ujar Agung Laksono saat menggelar keterangan pers di kantor kemenpora, Jakarta, Sabtu (5/1) siang.

Sebelum memberikan keterangan kepada wartawan, Agung menggelar rapat dengan sejumlah pihak terkait, antara lain Ketum KONI Tono Suratman, Ketua Tim Task Force Rita Subowo dan anggotanya, Agum Gumelar, serta Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi Alyus. Politisi Golkar, Leo Nababan, juga ikut hadir dalam kapasitasnya sebagai Staf khusus Menko Kesra Agung Laksono.

Agung menjelaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi secara rutin setiap pekan. Jika persyaratan diabaikan, maka rekomendasi bakal dicabut.

Sedang Leo Nababan kepada JPNN menjelaskan, rapat juga menyepakati, Tim Task Force akan segera membuat road map upaya penyatuan kepengurusan dan kompetisi. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Ambisi Trofi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler